3 Pemain Keturunan Indonesia Dilarang Orang Tua Bela Timnas Indonesia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 08:16 WIB
loading...
3 Pemain Keturunan Indonesia Dilarang Orang Tua Bela Timnas Indonesia
Mees Hilgers-Kevin Diks-Emil Audero/Foto/Ist
A A A
AMSTERDAM - Tiga pemain keturunan Indonesia yang dilarang orang tua membela Timnas Indonesia sangat disayangkan. Padahal. membela tim nasional merupakan mimpi banyak pemain sepak bola. Tak terkecuali para pemain keturunan Indonesia yang dibesarkan di Eropa.

Kans membela timnas negara Eropa dimana mereka dibesarkan terbilang kecil. Pasalnya, bukan rahasia lagi bahwa persaingan antar pemain muda di sana amat ketat.

Baca juga: Hasil Piala AFC 2022/2023: Awal Impresif, Bali United Ganyang Kedah FC

Oleh sebab itu, rencana Shin Tae-yong untuk merekrut pemain-pemain keturunan menjadi angin segar untuk mereka. Beberapa nama sudah didekati dan diberikan penawaran oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani.

Namun pada akhirnya, dari beberapa nama, hanya tiga yang berhasil direkrut,yakni Shayne Pattynama, Sandy Walsh dan Jordi Amat. Salah satu penyebab paling berpengaruh adalah restu orang tua.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ancam Tinggalkan MU gara-gara Memble di Bursa Transfer

Ya, para pemain yang direkomendasikan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi umumnya pemain muda yang masih tinggal bersama orang tuanya. Namun, ada pula yang menolak tawaran naturalisasi karena sang ayah menilai bahwa bergabung bersama Timnas Indonesia bukan prospek yang menjanjikan.

Berikut ini 3 pemain yang diproyeksikan membela Timnas Indonesia, namun terhalang restu orang tua:

3. Mees Hilgers

Mees Hilgers merupakan bek muda yang bermain untuk klub Belanda, FC Twente. Usianya masih muda, namun postur tubuhnya sudah setinggi 1,8 meter.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2289 seconds (11.210#12.26)