Man City Capai Kesepakatan Gaet Kalvin Phillips dari Leeds Senilai Rp818 Miliar

Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:11 WIB
loading...
Man City Capai Kesepakatan Gaet Kalvin Phillips dari Leeds Senilai Rp818 Miliar
Manchester City telah menyetujui kesepakatan dengan Leeds United untuk mengontrak gelandang Kalvin Phillips dengan biaya senilai 45 juta poundsterling atau sekira Rp818 miliar / Foto: The Sun
A A A
MANCHESTER - Manchester City telah menyetujui kesepakatan dengan Leeds United untuk mengontrak gelandang Kalvin Phillips dengan biaya senilai 45 juta poundsterling atau sekira Rp818 miliar. Kendati demikian, kesepakatan itu belum secara resmi selesai karena pemain berusia 26 tahun itu masih perlu menyetujui persyaratan pribadi dan lulus tes medis.

Man City terkesan dengan Phillips saat Leeds promosi ke Liga Inggris pada musim lalu. Marcelo Bielsa adalah pelatih yang sukses membuat Phillips menjadi pemain yang menarik perhatian.

Menurut laporan Sky Sports, Sabtu (25/6/2022), jika Phillips lulus tes medis, nantinya ia akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Fernandinho. Pasalnya, ia sejak lama mengungkapkan bahwa dia akan meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas ini setelah sembilan tahun bersama klub.

BACA JUGA: 3 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Hebohkan Piala Presiden

"Tetapi Manchester City, yang telah menyetujui kesepakatan dengan Leeds untuk mengontrak pemain berusia 26 tahun itu, dapat menjanjikan trofi, sepak bola Liga Champions, dan langkah nyata dalam kariernya. Gelandang itu dapat dengan mudah mengikuti Jack Grealish, yang keluar dari rumahnya di Aston Villa musim lalu menjadi pemenang papan atas dalam waktu satu tahun," demikian analisis Sky Sports.

Kepindahan Phillips dari Leeds ke Manchester City ibarat dilema. Sebab, ia harus memilih untuk tetap di klub atau tinggalkan status legenda untuk mengejar penghargaan besar.

BACA JUGA: Barcelona Salah Langkah, 3 Klub Elite Siap Sambar Ousmane Dembele

Ini bukan pertama kalinya Phillips menghadapi dilema ini. Pada 2019, Aston Villa datang dengan daya pikat sepak bola Liga Inggris dengan upah yang lebih besar saat Leeds masih belum promosi ke Liga Inggris.

Sekarang sepertinya Phillips sudah matang untuk bergabung dengan Man City. Dia nantinya akan bersaing dengan Rodri untuk merebut posisi gelandang bertahan ketika Pep Guardiola menerapkan formasi 4-3-3.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1132 seconds (10.101#12.26)