Timnas Indonesia Lolos Piala Asia, Apa Kabar Emilio Audero Mulyadi?

Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:11 WIB
loading...
Timnas Indonesia Lolos Piala Asia, Apa Kabar Emilio Audero Mulyadi?
Timnas Indonesia Lolos Piala Asia, Apa Kabar Emilio Audero Mulyadi?/Eurosport/PSSI
A A A
Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023 membuat netizen teringat kembali dengan perkataan orang tua pemain keturunan Indonesia, Emilio Audero Mulyadi. Edy Mulyadi, ayah Emilio Audero sebelumnya sempat meremehkan Timnas Indonesia tidak akan lolos Piala Asia 2023 .

Baca Juga: 3 Pemain Keturunan Indonesia Dilarang Orang Tua Bela Timnas Indonesia

Dalam sebuah kesempatan, ayah Emilio menyatakan Emilio Audero lebih memilih membela Timnas Italia karena ingin tampil di Piala Dunia. ''Kalau si Emil inginnya mau jadi pemain Piala Dunia. Yang harus dia ambil ya di sana dong (Italia). Orang kita lolos Asia aja nggak,''kata Mulyadi ketika ditanya mengenai pilihan Emil Audero.

Namun, apa yang terjadi? Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Sedangkan Timnas Indonesia membuat sejarah lolos ke Piala Asia 2023 pertama kali setelah 15 tahun.

Tidak hanya Emilio Audero saja pemain keturunan Indonesia yang menolak membela Timnas Indonesia. Ada beberapa pemain yang menolak membela Timnas Indonesia karena terbentur restu orang tua dan keinginan pribadinya.

Baca Juga: Update Ranking FIFA: Timnas Indonesia Meroket, Peringkat Terbaik 76 Dunia

Mees Hilgers, Jasper ter Heide, hingga Kevin Diks menolak membela Timnas Indonesia dengan alasan dilarang orang tua dan lebih memilih tim nasional negara lain. Selain pemain keturunan Indonesia tersebut yang menolak, ada juga yang semangat membela Timnas Indonesia.

Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama menjadi pemain keturunan Indonesia yang siap membela panji kebesaran Timnas Indonesia. Ketiganya berpotensi merumput bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1729 seconds (11.252#12.26)