Profesi Unik Mantan Ratu Tenis WTA, Dari Politisi hingga Mata-mata

Kamis, 25 Juni 2020 - 09:53 WIB
loading...
Profesi Unik Mantan Ratu Tenis WTA, Dari Politisi hingga Mata-mata
Profesi Unik Mantan Ratu Tenis WTA, Dari Politisi hingga Mata-mata/WTA Kolase
A A A
Profesi seru dijalani bintang-bintang tenis WTA setelah menggantung raket. Dari Maria Sharapova hingga legenda tenis Indonesia, Yayuk Basuki punya profesi baru setelah pensiun dari dunia tenis .

Bermacam profesi digeluti bidadari tenis WTA mulai dari tukang roti, polisi, politisi hingga mata-mata. Berikut profesi mereka setelah meninggalkan arena tenis dunia.

Maria Sharapova Jual Permen dan Cokelat
Profesi Unik Mantan Ratu Tenis WTA, Dari Politisi hingga Mata-mata


Maria Sharapova sekarang menghabiskan sebagian dari masa pensiunnya untuk menjual permen dan cokelat WTA melalui merek Sugarpova-nya. Dia adalah mantan Ratu Tenis yang berubah menjadi penjual permen dan pembuat cokelat.

Kimiko Date Buka Toko Roti
"Cinta untuk roti" Kimiko Date dimulai ketika dia mengadakan tur keliling Eropa di akhir masa remajanya. "Sampai saat itu aku hanya menyukai makanan Jepang, tetapi ketika aku menemukan toko roti dan kafe yang luar biasa ini, seleraku berubah. Setiap kali aku pergi ke kota baru, aku akan berusaha menemukan tempat baru," katanya. Dia sekarang memiliki toko roti di Tokyo bernama Frau Krumm (dia sebelumnya menikah dengan seorang pengemudi mobil balap Jerman, Michael Krumm, dan ingin namanya mencerminkan fokus toko pada barang-barang yang dipanggang ala Jerman).

Martina Navratilova sang novelis
Martina Navratilova dulunya seorang novelis. Pada pertengahan 1990-an, setelah pensiun dari lajang, ia menulis tiga buku dari serangkaian misteri pembunuhan - The Total Zone, Killing Instinct dan Breaking Point - yang semuanya memiliki protagonis mereka Jordan Myles, mantan pemain tenis yang beralih menjadi terapis. Navratilova berkolaborasi dalam novel dengan penulis Liz Nickles, memberi pembaca wawasan baru tentang tenis (serta wawasan baru ke dalam pikiran pemain tenis).

Yayuk Basuki Politisi
Profesi Unik Mantan Ratu Tenis WTA, Dari Politisi hingga Mata-mata


Legenda tenis Indonesia yang mantan pemain No.19, Yayuk Basuki kini berprofesi sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Perempat finalis tunggal Wimbledon 1997 telah bertugas di Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia sejak 2014. Yayuk Basuki, anggota Partai Amanat Nasional, telah memperjuangkan manfaat pensiun bagi para atlet.

Helen Wills Moody Seniman
Profesi Unik Mantan Ratu Tenis WTA, Dari Politisi hingga Mata-mata


Helen Wills Moody memenangkan 19 gelar tunggal Grand Slam, tetapi kreativitasnya tidak terbatas di lapangan tenis. Dalam masa pensiunnya, dia sibuk di studionya, membuat lukisan dan sketsa yang dipamerkannya di galeri-galeri di New York City.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)