Tak Sabar Raih Gelar, Pendukung Liverpool Harap Chelsea Kalahkan Man City

Kamis, 25 Juni 2020 - 10:33 WIB
loading...
Tak Sabar Raih Gelar, Pendukung Liverpool Harap Chelsea Kalahkan Man City
Foto/Istimewa
A A A
LONDON - Fans Liverpool kemungkinan akan mendadak menjadi biru, setidaknya untuk hari nanti. Doa dan dukungan mereka mengiringi Chelsea saat menjamu Manchester City (Man City) di Stamford Bridge.

Fans Liverpool tentu berharap Chelsea mampu memenangkan pertandingan. Jika Man City kalah dan The Reds meraih tiga poin atas Crystal Palace, dini hari tadi, gelar Liga Primer musim ini atau yang pertama dalam 30 tahun terakhir otomatis berada dalam genggaman The Reds.

Harapan tersebut bisa saja menjadi kenyataan melihat bagaimana pentingnya pertandingan melawan Man City juga sangat penting untuk Chelsea. Mereka mengincar kemenangan demi mengamankan zona Liga Champions musim depan. Jadi, kalau Chelsea menang, itu lebih karena menolong diri sendiri agar bisa bermain di Liga Champions dan untuk membantu Liverpool. (Baca: Kapal Peranng AS Berenjata Rudal Dekati Venezuela, Warning bagi Maduro)

The Blues bahkan hanya tertinggal empat poin dari Leicester City yang berada di urutan ketiga klasemen sementara (55 poin). Kepercayaan diri Cesar Azpilicueta dkk sedang tinggi berkat meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir, termasuk saat mengalahkan Aston Villa 2-1 pada pertandingan pertama setelah kompetisi terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Ini sangat penting bagi kami karena sekarang ada jarak antara kami dan tim yang ada di belakang kami. Jadi, kami perlu bergerak maju sekarang dan mungkin merangsek ke urutan ketiga, mengapa tidak?" ujar penyerang Olivier Giroud, dilansir chelseafc.com.

Hal itu diharapkan membuat Chelsea mampu memperbaiki rekor mereka di Stamford Bridge. The Blues menelan delapan kekalahan kandang di semua kompetisi sepanjang musim ini. Tapi, keberhasilan mencetak total enam gol di dua pertandingan kandang terakhir, yakni 2-0 melawan Liverpool di Piala FA (4/3) dan 4-0 atas Everton di Liga Primer (8/3) membuat semangat bergelora.

Pelatih Frank Lampard menilai timnya menunjukkan mentalitas dan konsentrasi bagus saat mengalahkan Villa. Dia mengatakan Chelsea harus meningkatkan kualitas penyelesaian akhir bila ingin menang atas Man City.

“Kami melakukan serangan dan semakin banyak yang kami lakukan maka hasilnya akan didapat. Para pemain harus percaya dan mereka percaya. Kami pantas memenangkan pertandingan kontra Villa karena kami memiliki begitu banyak kesempatan. Jika kami bisa lebih klinis, segalanya akan menjadi mudah, " kata Lampard

Guna mengamankan kemenangan, Lampard akan mengoptimalkan Giroud, Christian Pulisic, dan Willian sebagai juru gedor. Mereka didukung N’Golo Kante, Jorginho, dan Mateo Kovacic. Chelsea memang harus ekstrawaspada mengingat Man City juga sedang berada dalam periode bagus.

The Citizens meraih dua kemenangan beruntun, yakni 3-0 atas Arsenal, Kamis (18/6), dan 5-0 atas Burnley, Selasa (23/6). Selain itu, dari head to head, Man City unggul. Mereka mampu meraih enam kemenangan dari tujuh pertemuan terakhir melawan Chelsea di semua kompetisi. (Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris Jika Man City Gagal Kahalan Chelsea)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)