Pol Espargaro Mundur dari MotoGP Belanda 2022, Repsol Honda Andalkan Stefan Bradl

Minggu, 26 Juni 2022 - 12:05 WIB
loading...
Pol Espargaro Mundur dari MotoGP Belanda 2022, Repsol Honda Andalkan Stefan Bradl
Pol Espargaro memutuskan mundur dari MotoGP Belanda 2022 akibat cedera/foto/Twitter
A A A
ASSEN - Pol Espargaro menambah derita Repsol Honda . Pembalap asal Spanyol itu memutuskan mundur dari MotoGP Belanda 2022 akibat cedera yang didapatnya saat balapan di MotoGP Jerman pekan lalu.

Pol sebenarnya ikut berpartisipasi pada latihan bebas 1 dan 2 MotoGP Belanda yang dihelat Jumat (24/6/2022). Namun, Honda telah mengumumkan bahwa ridernya tersebut tidak akan berpartisipasi di balapan pekan ini.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda 2022: Asapi Quartararo, Bagnaia Rebut Pole Position!

“Pol Espargaro dari Tim Repsol Honda tidak akan berpartisipasi di sisa GP Belanda karena cedera yang dideritanya di Sachsenring,” tulis keterangan resmi Repsol Honda di situs resminya, Sabtu (25/6/2022).

Saat latihan bebas 1 MotoGP Jerman, Pol terjatuh dan kesulitan untuk bisa tampil maksimal setelahnya. Namun setelah rasa sakitnya tidak kunjung hilang di latihan bebas 2 di Assen, Honda memutuskan Pol tidak akan berpartisipasi.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MXGP of Indonesia 2022: Tim Gajser Rebut Pole Position

“Sejak terjatuh di Free Practice 1 GP Jerman, Pol Espargaro berusaha maksimal agar bisa pulih dan fit untuk putaran ke-11 Kejuaraan Dunia MotoGP,” sambung Honda.

“Setelah Latihan Bebas 2 pada hari Jumat, Espargaro masih sangat kesakitan dan tidak nyaman. Akibatnya, dia merasa tidak mampu membalap motor MotoGP dan bersama dengan Tim Repsol Honda telah memilih untuk tidak ikut balapan di Assen,” imbuhnya.

Kini Pol difokuskan untuk menjalani pemulihan untuk mengatasi rasa sakitnya. Pembalap berusia 31 tahun itu pun diharapkan bisa kembali tampil pada MotoGP Inggris di balapan selanjutnya.

Dengan absennya Pol, Repsol Honda mengandalkan pembalap Stefan Bradl. Sedangkan Marc Marquez juga masih menjalani pemulihan pascaoperasi cedera pada lengannya.

“Tim Repsol Honda menantikan untuk menyambut Pol Espargaro yang sepenuhnya fit kembali di Silverstone setelah Liburan Musim Panas. Stefan Bradl akan terus berlaga di GP Belanda bersama Tim Repsol Honda,” tutup Honda.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2280 seconds (11.252#12.26)