3 Pemain Keturunan Indonesia yang Memilih Membela Timnas Negara Lain di Eropa

Minggu, 26 Juni 2022 - 08:03 WIB
loading...
3 Pemain Keturunan Indonesia yang Memilih Membela Timnas Negara Lain di Eropa
Tiga pemain keturunan Indonesia yang sudah membela tim nasional negara lain/Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tiga pemain keturunan Indonesia yang sudah membela tim nasional negara lain. Seperti Radja Nainggolan yang mengusung bendera Belgia.

Sejatinya, darah Indonesia yang mengalir dalam pemain tersebut membuatnya punya kesempatan untuk memperkuat tim sepak bola Indonesia.

Baca juga: Hasil Piala Presiden 2022 Barito Putera vs Madura United: Sape Kerrap Sulit ke 8 Besar

Namun, para pemain ini justru lebih memilih untuk membela timnas negara lain disebabkan oleh beberapa faktor. Beberapa pemain keturunan Indonesia ini bahkan menjadi bintang lapangan bagi negara yang dibelanya.

Berikut 3 pemain keturunan Indonesia yang sudah membela Timnas negara lain di Eropa.

1. Radja Nainggolan (Belgia)

Pemain yang pernah membela Inter Milan dan AS Roma ini memiliki darah Indonesia dari sang ayah bernama Marius Nainggolan yang merupakan kelahiran Medan.

Pemain yang lahir pada 4 Mei 1988 ini sayangnya tidak bisa membela timnas Indonesia karena telah membela timnas Belgia sejak masih muda.

Ditambah lagi dia merupakan salah satu pemain sentral di lini tengah timnas Belgia. Skill yang mumpuni membuatnya sulit dilepas oleh negara tersebut. Meskipun begitu dia masih sering menunjukkan rasa simpatinya ke negara tempat kelahiran ayahnya ini.

2. Robin van Persie (Belanda)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1911 seconds (11.252#12.26)