alexametrics

Frederic Kanoute putuskan pensiun

loading...
Frederic Kanoute putuskan pensiun
Frederic Kanoute
A+ A-
Sindonews.com - Mantan striker Sevilla dan Tottenham Hotspur, Frederic Kanoute memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya pada Desember 2013. Keputusan ini dilakukannya setelah ia tidak akan memperpanjang kontrak di klub China, Beijing Guoan.
Dalam sebuah wawancara dengan Radio Sevilla, Kanoute mengungkapkan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Beijing Guoan dan akan gantung sepatu.
Karier sepak bola profesionalnya dimulai saat memperkuat klub Prancis, Lyon. Kemudian, ia pindah ke West Ham United pada tahun 2000. Setelah tiga musim, Kanoute hengkang ke Tottenham Hotspur. ia bergabung dengan Sevilla pada tahun 2005
Striker kelahiran Prancis itu memenangkan dua trofi Piala UEFA dua tahun berturut-turut pada 2006 dan 2007 bersama Sevilla. Ketika kontraknya berakhir, ia memilih untuk bergabung dengan Beijing Goan pada Juni 2012 dan mencetak 10 gol.
Kanoute pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika pada 2007. Ia menjadi pemain pertama yang lahir di luar Afrika yang meraih penghargaan itu.
Kanoute sempat membela Prancis U-21. Namun, ia memilih untuk membela Mali untuk tim senior. Mali mencapai semifinal Piala Afrika pada 2004. Kanoute memutuskan untuk pensiun dari tim nasional dengan total 39 caps dan 23 gol. Sepanjang karirnya , Kanoute menorehkan 232 gol dalam 581 pertandingan resmi

(dka)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak