Hasil MXGP of Indonesia 2022: Tim Gajser Menangi Race 1

Minggu, 26 Juni 2022 - 13:09 WIB
loading...
Hasil MXGP of Indonesia 2022: Tim Gajser Menangi Race 1
Pembalap tim Honda, Tim Gajser memenangkan Race 1 MXGP of Indonesia 2022. Dia tampil dominan ketika tampil di Sirkuit Rocket Motor, Minggu (26/6/2022) / Foto: Twitter MXGP
A A A
SUMBAWA - Pembalap tim Honda, Tim Gajser memenangkan Race 1 MXGP of Indonesia 2022. Dia tampil dominan ketika tampil di Sirkuit Rocket Motor, Minggu (26/6/2022).

Begitu balapan dimulai, Gajser yang memulai dari pole position langsung melaju. Dia merebut holeshot dan menjadi yang pertama menuju tikungan pertama, mengungguli para rivalnya.

Sementara di posisi kedua, rider Red Bull Gas-Gas, Jorge Prado berusaha mengejar. Disusul oleh Ruben Fernandez, Glenn Coldenhoff dan Romain Febvre yang melengkapi lima besar.

BACA JUGA:

Persaingan ketat kemudian terjadi untuk memperebutkan posisi kelima. Febvre yang mengendarai Kawasaki mendapat tekanan dari rider Standing Construct Husqvarna, Pauls Jonass.

Sayang, Jonass kemudian mengalami kecelakaan saat berusaha mengejar Febvre. Dia terjatuh, namun bisa segera bangkit dan melanjutkan balapan, walau turun ke posisi kesembilan.

Sementara di depan, Gajser nyaris tak tersentuh. Dia bahkan memperbesar keunggulannya menjadi 1,8 detik atas pesaing terdekatnya, Prado serta Fernandez yang tak jauh di belakang.

BACA JUGA:

Meski Gajser memimpin jauh, persaingan di lima besar masih ketat. Tak mendapat tekanan dari belakang, Febvre mulai mempercepat lajunya. Dia kemudian mendekati Coldenhoff dan berebut posisi keempat.

Memasuki 10 menit terakhir, keunggulan Gajser semakin melebar. Dia kini memimpin dengan jarak 4,1 detik atas Prado. Dia pun menjaga keunggulan dan memenangkan balapan pertama.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1763 seconds (11.210#12.26)