Pelari Dipukul sampai Berdarah, Hebatnya Bisa Juara dengan 1 Mata

Minggu, 26 Juni 2022 - 19:12 WIB
loading...
Pelari Dipukul sampai Berdarah, Hebatnya Bisa Juara dengan 1 Mata
Pelari Dipukul sampai Berdarah, Hebatnya Bisa Juara dengan 1 Mata/The Sun
A A A
Heboh! Pelari Wilfried Happio diserang orang tak dikenal sebelum berlomba di nomor lari gawang 400 meter hingga matanya berdarah. Wilfried Happio secara mengejutkan diserang hanya 20 menit sebelum dia menjadi juara nasional dalam lari gawang 400m.

Hebatnya, pelari Prancis itu tetap menang meski berlomba dengan satu mata yang tertutup kain hitam. Pelari berusia 23 tahun itu berlumuran darah dan babak belur setelah dia diserang dengan kejam selama pemanasannya di Caen, Prancis, pada hari Sabtu.

Baca Juga: Kontroversi Pegolf Cantik Paige Spiranac

Seseorang entah bagaimana berhasil menghindari petugas keamanan di mana dia melanjutkan untuk mendaratkan beberapa pukulan ke wajah Happio. Pelatih Happio, Olivier Vallaeys, turun tangan untuk mencegah serangan itu, sebelum orang itu ditangkap polisi.

Le Parisien telah menyatakan bahwa Federasi Atletik Prancis dan kota Caen akan mengajukan tuntutan pada hari Minggu terhadap pelaku. Menurut RMC Sport, Happio batuk darah beberapa saat sebelum balapan dimulai. Meski mendapat serangan yang mengerikan, Happio menyatakan dirinya cukup fit untuk bertanding.

Mengenakan penutup mata dan perban yang menutupi wajah sebelah kiri, Happio secara luar biasa menjadi juara Prancis dengan catatan waktu 48,57 detik. Itu adalah pencapaian terbaik pribadi Happio, yang juga memastikan tempatnya di Kejuaraan Dunia bulan depan di Eugene, Oregon.

Baca Juga: Bravo! Ganda Campuran Indonesia Amri/Winny Hat-Trick Juara di Eropa

Dia akan berharap untuk memperbaiki posisi finisnya yang ke-33 dari Kejuaraan Dunia 2019 di mana dia tersingkir saat balapan. Berbicara setelah balapan dan sebelum dia pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut, Happio berkata: "Saya tidak ingin berdiam diri. di atasnya. Kami akan menyerahkan itu kepada petugas yang berwenang. Saya senang saya melakukannya kali ini. Secara fisik baik-baik saja."

Pelatihnya Vallaeys berkomentar: "Ada insiden besar selama pemanasan. Seseorang melompat ke arahnya dan memukulnya.
Seorang pria yang datang entah dari mana bertanya apakah itu benar-benar dia Wilfried Happio dan menerjang ke arahnya.''

''Itu 20 menit sebelum lomba, kami siap untuk pergi ke ruang panggilan. Kami shock. Orang itu ditangkap. Wilfried baik-baik saja. Tapi aku tidak bisa berkata-kata, itu kacau. Ini keterlaluan. Ini adalah cara yang biadab."
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0991 seconds (10.177#12.26)