Juara 1 Kejurnas Gokart, Abyan Aqila Tatap Kejuaraan di Italia

Minggu, 26 Juni 2022 - 23:30 WIB
loading...
Juara 1 Kejurnas Gokart, Abyan Aqila Tatap Kejuaraan di Italia
Abyan Aqila unjuk gigi di Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup putaran ke empat di Sentul Karting International Circuit. Dia berhasil meraih podium juara. Foto: Twitter
A A A
SENTUL - Abyan Aqila unjuk gigi di Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup putaran ke empat di Sentul Karting International Circuit. Tampil konsisten, pembalap muda itu berhasil meraih podium juara, Minggu (26/6/2022).



Pembalap berusia 8 tahun itu juga berhasil menjadi yang tercepat di kelas Entry level. Dengan demikian, dia berhak untuk mendapatkan gelar Double Winner, yaitu Podium 1 dan Fastest of the day.

“Saya senang sekali dapat podium juara 1 sekaligus menjadi yang tercepat di balapan ini. Semoga setelah ini pada penampilan saya berikutnya di Itali juga dapat meraih hasil yang terbaik” ujar Abyan.

Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup musim 2022 dikuti 60 pebalap berusia belia hingga 17 tahun. Para Pebalap muda itu terbagi dalam beberapa kelas, yakni Entry Level, Rookie, Junior Rok, Mini Rok, Cadet Rok, Senior Rok, dan Shifter 150.

Tampil sebagai pebalap termuda pada kelasnya dalam ajang ini rupanya tidak membuat Abyan merasa canggung. Anak kelahiran 11 November 2013 ini justru bisa tampil percaya diri dan all out ketika mengendarai gokart-nya.

Terbukti dalam 4 kali penampilannya dalam ajang gokart ini, putra Mochamad Chandra Kurniawan ini konsisten untuk naik podium dan selalu menjadi yang tercepat.

Berbekal konsistensi itu, Abyan akan bertolak ke Italia untuk mengikuti kejuaraan gokart tingkat internasional di South Garda Karting, Lonato selama 1 bulan.

Terkait target tahun ini, Abyan mengungkapkan ingin menjadi juara nasional kelas entry level. “Karena masih ada 2 putaran lagi di bulan agustus dan September depan, aku tetap harus menampilkan yang terbaik,” ujarnya.

Rencana keberangkatan Abyan ke Italia juga disambut positif oleh tokoh gokart nasional dan pengelola Sentul International Karting Circuit, Firhand Ali. Dia menyambut gembira kabar ini.



"Sangat positif dan bagus untuk menambah jam terbang. Dengan mengikuti event gokart di beberapa sirkuit di Italia, akan merasakan atmosfir baru, persaingan baru dan itu perlu untuk seorang pegokart," ungkapnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5858 seconds (0.1#10.140)