Sepak Bola Dibayangi Covid-19, Tiga Pemain dan Satu Staf PSG Terinfeksi

Kamis, 25 Juni 2020 - 11:35 WIB
loading...
Sepak Bola Dibayangi Covid-19, Tiga Pemain dan Satu Staf PSG Terinfeksi
Parc des Princess Stadium. Foto/Istimewa
A A A
PARIS - Covid-19 masih menghantui dunia sepak bola. Tim-tim yang kompetisinya sudah dihentikan tetap saja berpotensi terserang, salah satunya Paris Saint Germain (PSG) . Les Parisiens mengonfirmasi tiga pemain dan satu anggota staf dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tes, Senin (22/6/2020).

Pihak klub mengungkapkan keempat anggota tim tersebut terinfeksi virus saat pemberlakuan lockdown di Prancis. Namun, saat ini sudah membaik sehingga bisa berlatih dengan rekan-rekan yang lainnya. "Orang-orang ini telah menunjukkan gejala Covid-19 selama periode lockdown ketika mereka tidak saling kontak. Mereka tidak lagi menular dan akan melanjutkan program pelatihan mereka," bunyi pernyataan PSG, dilansir beinsports.com.

Pulihnya keempat anggota tim jelas melegakan PSG. Mereka dijadwalkan melanjutkan pelatihan dalam kelompok-kelompok kecil pada hari ini. Les Parisiens telah dinobatkan menjadi juara Ligue pada 1 April lalu setelah sisa musim dibatalkan dan posisi diputuskan berdasarkan poin-per-pertandingan karena pandemi Covid-19. (Baca: Meski Negatif Tertular Virus Corona, PSG Masih Pantai Mbape)

Pasukan Thomas Tuchel diharapkan segera fit karena sudah ditunggu jadwal padat. Mereka akan bermain di final Coupe de France menghadapi Saint-Etienne pada 24 Juli dan final Coupe de la Ligue kontra Olympique Lyon, 31 Juli, dan bermain di perempat final Liga Champions, Agustus mendatang.

Dari Inggris, Liga Primer mengonfirmasi telah menerima satu tes positif Covid-19 dalam fase terakhir tes massal yang dilakukan antara Rabu (17/6) dan Minggu (21/6). Ini adalah kasus pertama sejak Liga Primer dimulai kembali pekan lalu. (Lihat fotonya: PA 212 Gelar Aksi Tolak RUU HIP di Depan DPR)

"Liga Primer, Rabu (23/6), mengonfirmasi antara Rabu 17 Juni dan Minggu 21 Juni, 1.829 pemain dan staf klub diuji untuk Covid-19. Dari jumlah tersebut, satu orang dinyatakan positif. Pemain atau staf klub yang telah dites positif sekarang akan mengasingkan diri selama tujuh hari,” bunyi pernyataan Liga Primer.

Tidak ada rincian spesifik mengenai klub atau individu yang diberitakan Liga Primer dan hasilnya akan diumumkan kepada publik setelah setiap putaran pengujian. Hasil dari setiap putaran pengujian sekarang diharapkan akan diumumkan setiap hari Senin karena jadwal pertandingan Liga Primer. Tapi, klub akan terus melakukan tes terhadap pemain dan stafnya dua kali sepekan sepanjang sisa musim ini. (Baca juga: PSG Umumkan Bakal Terjadi Perpisahan Pada Bursa Musim Panas)

Sejauh ini, Liga Primer telah melakukan 10 tes Covid-19 dengan hanya satu kasus positif yang dilaporkan setelah 1.541 tes di periode sebelumnya. Sebanyak 18 orang positif dari 12.057 tes (0,14%) yang dilakukan sejak Liga Primer mulai melakukan tes massal kepada semua pemain dan staf pada Mei. Angka tes 1.829 adalah signifikan karena mewakili jumlah tes tertinggi yang dilakukan dalam satu waktu. (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)