Bagnaia Sebut Tak Mudah Rebut Kemenangan di MotoGP Belanda 2022

Selasa, 28 Juni 2022 - 01:00 WIB
loading...
Bagnaia Sebut Tak Mudah Rebut Kemenangan di MotoGP Belanda 2022
Francesco Bagnaia mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di MotoGP Belanda 2022 setelah memastikan diri menjadi juara / Foto: Twitter MotoGP
A A A
ASSEN - Francesco Bagnaia mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di MotoGP Belanda 2022 setelah memastikan diri menjadi juara. Meski begitu, pembalap Ducati Lenovo itu menegaskan bahwa tidak mudah untuk bisa meraih kemenangan di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2022) malam WIB.

Kemenangan tersebut pun menjadi pembuktian Bagnaia untuk terus bersaing setelah harus terjatuh dua kali berturut-turut pada balapan sebelumnya. Meski sukses menunjukkan kecepatan yang sangat baik, Bagnaia menyebut hal tersebut tidak mudah untuk dilakukan.

Namun Bagnaia senang setelah persiapannya membuahkan hasil baik meskipun trek berada dalam kondisi yang tidak 100 persen kering. "Hari ini tidak mudah, saya hanya berusaha menjadi cerdas dan tidak melebihi batas," ungkap Francesco Bagnaia dilansir dari Motosan, Senin (27/6/2022).

BACA JUGA: Hasil Motogp Belanda 2022: Francesco Bagnaia Juara, Quartararo Kecelakaan

"Saya telah bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan dan tiba dengan persiapan untuk balapan, tetapi saya tidak mengharapkan hujan dan saya takut," imbuh pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Bagnaia pun mendapatkan perlawanan yang sengit dari pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi. Bagnaia pun merasa sangat senang bisa kembali menjadi juara meski hasil tersebut dirasa sangat tidak mudah untuk bisa didapatkan.

"Saya ingin menangani situasi ini tetapi (Marco) Bezzecchi berhasil mencapainya dan tidak mudah untuk melawan. Sangat mudah untuk membuat kesalahan, saya pikir aspalnya basah dan licin," sambungnya.

BACA JUGA: Klasemen Pembalap usai MotoGP Belanda 2022: Kecelakaan, Quartararo Masih Memimpin Poin

"Tetapi saya menyadari dari kecepatan Marco bahwa itu praktis kering dan saya melakukan hal yang sama dengannya. Itu sudah cukup untuk menang dan itu adalah hari yang sempurna," pungkasnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1332 seconds (10.177#12.26)