Aksi Heroik Aleix Espargaro di MotoGP Belanda 2022 Dapat Pujian dari Lorenzo

Senin, 27 Juni 2022 - 19:02 WIB
loading...
Aksi Heroik Aleix Espargaro di MotoGP Belanda 2022 Dapat Pujian dari Lorenzo
Penampilan Aleix Espargaro di MotoGP Belanda 2022 akhir pekan kemarin, mendapat pujian setinggi langit dari Jorge Lorenzo / Foto: Crash
A A A
ASSEN - Penampilan Aleix Espargaro di MotoGP Belanda 2022 akhir pekan kemarin, mendapat pujian setinggi langit dari Jorge Lorenzo . Maklum saja, pembalap Aprilia Racing itu mampu naik 11 peringkat sebelum akhirnya menyentuh garis finis di urutan keempat.

Aleix Espargaro sempat tercecer di urutan 15 menyusul insiden yang terjadi di putaran keempat ketika motor yang dikendarainya itu ditabrak Fabio Quartararo. Tapi setelah terbangun, pembalap Spanyol itu justru menampilkan aksi heroik dengan finis di urutan keempat.

Hasil inilah yang sangat mengejutkan Lorenzo . Bahkan pensiunan MotoGP itu pun menyamakan kemampuan Aleix Espargaro dengan Marc Marquez.

BACA JUGA: Hasil Motogp Belanda 2022: Francesco Bagnaia Juara, Quartararo Kecelakaan

"Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan karir Aleix, itu heroik. Ini balapan seperti Marc Márquez, bahkan sampai lap terakhir kami tidak berpikir dia akan berhasil," ujar Jorge Lorenzo dilansir dari Motosan, Senin (27/6/2022).

"Faktanya, pada lap terakhir itu saya mengatakan bahwa saya tidak bisa menangani keduanya, dan sebaliknya, pada akhirnya, dengan adrenalin itu, itu membuatnya melakukan hal-hal yang mustahil," imbuh mantan juara dunia 2015 tersebut.

Lorenzo juga merasa senang Aleix mampu mempertahankan posisinya untuk menjaga peluang merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini. Saat ini dia masih berada di urutan kedua pada klasemen sementara atau hanya tertinggal 21 angka dari Quartararo.

BACA JUGA: Klasemen Pembalap usai MotoGP Belanda 2022: Kecelakaan, Quartararo Masih Memimpin Poin

"Dia mendapatkannya dan untuk kejuaraan itu bagus untuknya, itu agak mengimbangi apa yang dia miliki di Montmelo. Sangat aneh melihat sentuhan membawa hal-hal baik bagi seorang pembalap dalam hal poin untuk kejuaraan dan hari ini adalah kasus Aleix," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)