Kejuaraan Berkuda Jumping Challenge Dihadiri Anies Baswedan

Senin, 27 Juni 2022 - 05:25 WIB
loading...
Kejuaraan Berkuda Jumping Challenge Dihadiri Anies Baswedan
Kejuaraan Berkuda Jumping Challenge Dihadiri Anies Baswedan. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Federation Equestrian International (FEI) Jumping Challenge 2022 berakhir dengan sukses di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Minggu (26/6/2022). Kejuaran berkuda ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-495 Jakarta.

Acara yang diselenggarakan oleh Equinara Horse Sport ini diikuti oleh 182 kuda (504 Entries) dengan peserta dari 27 klub yang berasal dari 7 Provinsi; DKI, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, Lampung dan Sumsel. Para peserta memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta untuk kelas paling bergengsi dengan tinggi rintangan 130 dan 145 cm. Itu merupakan Simulasi Asian Games 2022, Huangzhou, yang akan diselenggarakan pada 2023 mendatang.

Baca Juga: Dilantik Anies, Pordasi DKI Minta Keseriusan Pemprov dan Koni Kembangkan Olahraga Berkuda

Gubernur Anies Baswedan sangat mengapresiasi terselenggaranya event berkelas dengan standard regulasi Internasional seperti ini. Apalagi, para atlet dan warga Jakarta menyambut dengan luar biasa.

“Saya senang dan bangga melihat semangat para peserta yang datang dari berbagai provinsi untuk berkompetisi. Terlebih antusias warga Jakarta yang semakin menyambut baik olahraga berkuda Equestrian ini,” ungkap Anies.

Selain itu, Anies juga melihat dengan hadirnya JIEPP sebagai salah satu Fasilitas Olahraga Equestrian terlengkap di Asia merupakan sarana untuk melahirkan atlet nasional yang akan mengharumkan nama Bangsa. Sebagaimana diketahui, JIEPP yang digunakan sebagai Venue Asian Games 2018 lalu ini telah ditetapkan menjadi salah satu Destinasi Wisata Kota Jakarta.

Pada event tersebut, Gubernur DKI Anies menyerahkan Piala dan Medali Penghargaan kepada para pemenang dari 2 kelas paling bergengsi. Adapun Piala Gubernur DKI 2022 diberikan kepada Juara Pertama masing-masing kelas 130 cm, Agung Riyanto (Bosco - Branchto Stable), dan Kelas 145 cm kepada Marco Wowiling (Equinara Horse Sport).

Inisiator Acara (Honorary President), Adinda Yuanita mengatakan bahwa sebagai bentuk keseriusan dan upaya peningkatan kualitas pertandingan, acara ini menghadirkan Internasional Official dari 4 negara; Thorsten Wittenberg (Senior Trainer - Longines World Academy Equestrian, Germany), Waldo Yeh (Judge L-3 FEI asal Taiwan), Ramin Shafiee (Technical Delegate Asian Games 2022, Iran) dan Mr. Nai Yue H (President of Ground Juri L-3 asal Singapore).
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1212 seconds (10.101#12.26)