Wimbledon 2022: Andy Murray, Novak Djokovic Lolos Rintangan Pertama

Selasa, 28 Juni 2022 - 06:35 WIB
loading...
Wimbledon 2022: Andy Murray, Novak Djokovic Lolos Rintangan Pertama
Petenis Inggris Andy Murray melaju ke babak kedua turnamen tenis Grand Slam Wimbledon 2022/foto/Twitter/@wimbledon
A A A
LONDON - Petenis Inggris Andy Murray dan Novak Djokovic (Serbia) melaju ke babak kedua turnamen tenis Grand Slam Wimbledon 2022 usai membungkam lawan masing-masing, Senin (27/6/2022) waktu lokal atau Selasa dini hari WIB.

Murray mengalahkan petenis Australia, James Duckworth. Murray menang dalam empat set dengan skor 4-6, 6-3, 6-2, dan 6-4. Sedangkan Novak Djokovic mengalahkan Kwon Soon-woo asal Korea Selatan dengan skor 6-3, 3-6, 6-3 dan 6-4.

Baca juga: Inilah 5 Alasan Demetrious Johnson Dianggap Petarung Terbaik dalam MMA

Bermain di Centre Court, Djokovic langsung tampil apik. Petenis berusia 35 tahun itu tidak merasa kesulitan menghadapi lawannya itu.

Pukulan demi pukulan yang dilesatkan Djokovic tak mampu dibendung oleh Kwoon. Sehingga akhirnya, petenis asal Serbia itu menutup set pertama dengan skor kemenangan 6-3.

Baca juga: Daftar Wakil Indonesia di Turnamen Bulu Tangkis Malaysia Open 2022 Baca juga:

Di set kedua, Kwoon mulai mendapatkan tempo permainannya. Kali ini, dia berhasil membuat sang juara bertahan itu kerepotan dalam menahan pukulan-pukulannya.

Hingga secara mengejutkan, Djokovic harus tumbang di tangan pemain Korsel itu di set yang kedua dengan skor 3-6. Tak ingin dipermalukan lagi, The Djoker pun berhasil bangkit di set berikutnya.

Namun di set ketiga ini Djokovic sempat mendapat tekanan dari Kwoon. Tetapi pada akhirnya petenis nomor tiga dunia itu kembali menutup set ketiganya dengan kemenangan 6-3.

Pada set keempat, Djokovic semakin tampil perkasa. Servis yang dia lesatkan kerap kali tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Kwoon. Alhasil, Kwoon pun harus mengakui ketangguhan petenis anyar itu dengan menelan kekalahan 4-6 di set keempat.

Djokovic memang tampil cukup apik di laga tersebut. Dirinya mencatatkan 15 kali ace, 74 raihan poin servis. hingga memenangi 17 servis kala melawan Kwoon. Namun, tetap saja The Djoker harus mengakui perlawanan dari pemain Korsel itu karena pertandingan berjalan cukup sengit dengan memakan waktu dua setengah jam.

Sementara itu Murray harus mendapat tekanan lebih dulu dari Duckworth. Meski berstatus sebagai wakil tua rumah, petenis berusia 35 tahun itu tampak kesulitan menahan pukulan yang dilancarkan oleh lawannya itu.

Murray tumbang di set pertama dengan skor 4-6, namun berhasil menutup set kedua dengan skor 6-3. Sedangkan di set ketiga unggul 6-2. Petenis berusia 35 tahun itu pun menutup set keempat dengan skor 6-4. Murray menyudahi perlawanan petenis Australia itu dalam durasi dua jam 43 menit.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1255 seconds (10.55#12.26)