Menpora: Kota Solo Siap Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games XI 2022

Rabu, 29 Juni 2022 - 04:04 WIB
loading...
Menpora: Kota Solo Siap Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games XI 2022
Menpora Zainudin Amali (kiri) dan Wali Kota Solo yang juga Ketua INASPOC 2022 Gibran Rakabuming Raka sebelum Rakor Persiapan ASEAN Para Games di Jakarta, Selasa (28/6/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyebut Kota Solo/Surakarta sudah siap untuk menyelenggarakan ASEAN Para Games XI 2022. Hal itu diungkapkan Amali saat konferensi pers usai Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penyelenggaraan ASEAN Para Games XI.

Kegiatan rakor ini berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (28/6/2022) siang WIB. Amali sendiri yang memimpin rakor tersebut.

Baca Juga: MNC Group Dukung Penuh Kesuksesan ASEAN Para Games

Berdasarkan informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia, rakor tersebut turut dihadiri oleh instansi terkait seperti TNI/Polri, NPC Indonesia, Pemprov Jateng, dan Walikota Surakarta/Solo. Di mana, Kota Solo/Surakarta menjadi tuan rumah ASEAN Para Games XI 2022.

Menurut Amali, rakor tersebut membahas tentang persiapan keseluruhan. Mulai dari kesiapan pihak penyelenggara, dalam hal ini Pemkot Solo/Surakarta, dan instansi terkait yang juga bertanggung jawab atas penyelenggaraan event tersebut.

"Yang kami bahas adalah persiapannya dan juga sekaligus menyampaikan kepada instansi terkait yg terlibat untuk melaksanakan tanggung jawab dan kewajiban instansi masing-masing," papar Amali, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Sementara itu, lanjut Amali, mengetahui laporan dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka , Pemkot Solo dianggap sudah siap untuk menjadi tuan rumah. Sebab itu, Amali optimistis bahwa Indonesia, khususnya Kota Solo, bisa sukses untuk menyelenggarakan ASEAN Para Games XI tahun ini.

"Secara keseluruhan, apa yang sudah dilaporkan wali kota Solo/Surakarta sebagai pelaksana di lapangan, itu sudah membuat kita optimistis bahwa kita akan siap jadi tuan rumah penyelenggaraa," cetus Amali.

"Di samping itu, juga dukungan Pemprov Jateng, disampaikan oleh perwakilan, kesiapan dari sisi prokes dan pengamanan dari TNI/Polri," tutupnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1448 seconds (11.97#12.26)