Madura United vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran 4 Kali Kalah Beruntun, Thomas Doll Santai

Kamis, 30 Juni 2022 - 02:00 WIB
loading...
Madura United vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran 4 Kali Kalah Beruntun, Thomas Doll Santai
Persija Jakarta babak belur di ajang Piala Presiden 2022/foto/Twitter/@persija_jkt
A A A
SAMARINDA - Persija Jakarta babak belur di ajang Piala Presiden 2022. Macan Kemayoran menelan empat kekalahan beruntun usai ditekuk Madura United 1-2 pada laga pemungkas Grup B di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (28/6/2022) malam WIB.

Macan Kemayoran lebih banyak menguasai bola pada babak pertama. Namun, mereka kecolongan satu gol tepat sebelum turun minum oleh tandukan Beto Goncalves.

Baca juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Penyisihan Grup Piala AFF U-19 2022

Pada babak kedua, Toni Sucipto dan kolega juga lebih banyak menyerang. Akan tetapi, lagi-lagi Laskar Sape Kerrap –julukan Madura United- bisa mencuri gol lewat Cleberson (80’) meski akhirnya Frengky Missa bisa mencetak gol hiburan di sebelum laga usai.

Dengan hasil ini, Persija mengakhiri Piala Presiden 2022 sebagai juru kunci Grup B dengan nol poin. Mereka menelan kekalahan dalam empat laga yang mereka lakoni.

Baca juga: Pelatih Baru Pengganti Pochettino Datang, PSG Cuci Gudang 11 Pemain

Kendati demikian, Pelatih Persija, Thomas Doll, mengungkapkan bahwa dirinya melihat banyak hal positif dari permainan pasukannya.

Doll menilai para pemain mudanya tampil apik mengikuti skema permainannya. Selain itu, lini pertahanan Macan Kemayoran juga mendapat pujian darinya.

Akan tetapi, juru taktik asal Jerman itu masih belum puas dengan performa para pemain depan Persija. Menurutnya, penyelesaian akhir mereka masih buruk sehingga tak mampu memaksimalkan banyaknya peluang yang mereka dapatkan.

“Untuk laga hari ini (vs Madura United) beberapa pemain muda menunjukkan kualitasnya bisa bermain bola bawah sesuai skema, untuk lini pertahanan juga sudah oke," kata Doll dalam konferensi pers virtual pasca laga.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2102 seconds (11.97#12.26)