Sergio Ramos sang Penakluk Kutukan Tendangan Bebas Real Madrid

Kamis, 25 Juni 2020 - 19:04 WIB
loading...
Sergio Ramos sang Penakluk Kutukan Tendangan Bebas Real Madrid
Aksi Sergio Ramos saat mencetak gol melalui tendangan bebas ke gawang Mallorca pada laga lanjutan Liga Spanyol 2019/2020 / Foto: Indifact
A A A
MADRID - Satu tahun, lima bulan dan sebelas hari, merupakan rentang gol tendangan bebas yang dicetak pemain Real Madrid . Catatan itu muncul ketika Sergio Ramos mencetak gol penutup kemenangan Los Blancos saat mengalahkan Mallorca dengan skor 2-0 di Alfredo Di Stefano pada laga lanjutan Liga Spanyol 2019/2020, Kamis (25/6) WIB.

Penggemar Madrid akhirnya bisa melewatkan kutukan tendangan bebas selama 528 hari. Tapi menariknya bukan pemain yang punya spesialis tendangan bebas, seperti Gareth Bale, Toni Kroos, dan Luka Modric melainkan Ramos yang justru sukses mengundang atensi penggemar. (Baca juga: Real Madrid vs Mallorca, Zidane Puji Aksi Tendangan Bebas Ramos )

Lewat tendangan melengkung, Ramos sukses mengecoh kiper Manolo Reina. Total, bek asal Spanyol itu sudah menyumbangkan 10 gol di semua kompetisi di mana delapan di antaranya dicetak di Liga Spanyol.

Statistik menyebut jika Ramos merupakan bek pertama yang mencetak delapan gol lebih dalam satu musim di kompetisi domestik sejak Ezequiel Garay (9) pada 2006/07. Ramos juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak (bek) dalam sejarah Liga Spanyol dengan 69 gol. (Baca juga: Zinedine Zidane Yakin Sergio Ramos Takkan Khianati Real Madrid )

Ramos melampaui catatan Ronald Koeman. Beberapa gol Ramos datang dari sebelas meter sejak kepergian CR7 ke Juventus, tetapi camero menangani lebih banyak catatan. Singkat kata, gol itu sangat spesial mengingat Madrid masih menjaga peluang untuk menjadi juara Liga Spanyol.

"Masih ada tujuh final," kata Ramos. "Hanya akan ada satu liga dan kami ingin memenangkannya untuk para penggemar," tutur Ramos.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)