4 Pemain Keturunan Indonesia yang Cetak Gol untuk Timnas Indonesia

Rabu, 29 Juni 2022 - 23:59 WIB
loading...
4 Pemain Keturunan Indonesia yang Cetak Gol untuk Timnas Indonesia
Cukup banyak pesepak bola keturunan yang bersedia menjadi pemain Indonesia. Ada yang sudah mencetak gol, salah satunya Elkan Baggott. Foto: ANTARA FOTO/Humas PSSI
A A A
JAKARTA - Cukup banyak pesepak bola keturunan atau berdarah Indonesia yang akhirnya bersedia untuk dinaturalisasi. Bahkan, beberapa di antara mereka berhasil tampil apik dan mencetak gol bagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia .

Baca Juga: 5 Pemain Ini Kariernya Meredup Usai Bantu Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF U-19 2013, Ada yang Tanpa Klub

Setidaknya, ada empat pemain keturunan Indonesia terkenal dan sudah membobol gawang lawan saat membela skuad Garuda Indonesia. Berikut ulasannya:

1. Ezra Walian

Ezra Walian adalah pemain keturunan Indonesia yang lahir di Amsterdam, Belanda. Ayahnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara, dan ibunya berasal dari Belanda.

Walau tidak lama, Walian sempat tinggal di Manado, sampai umur tiga tahun sebelum menetap dan menghabiskan masa kecilnya di Belanda. Penyerang Persib Bandung itu resmi menjadi Warga Negara Indonesia sepenuhnya pada 20 Maret 2017.

Dia pernah mencetak gol pembuka saat laga Indonesia vs Singapura di semifinal leg kedua Piala AFF 2020 pada 25 Desember 2021. Kala itu tim Merah Putih menang 4-2.

2. Elkan Baggott

Elkan Baggott adalah pemain yang lahir di Bangkok, Thailand, pada 23 Oktober 2002. Dia memiliki darah Indonesia dari garis keturunan ibunya. Sementara ayahnya berkebangsaan Inggris.

Elkan memutuskan pindah warga negara dan membela Indonesia. Pemain Ipswich Town itu mencetak gol perdananya melalui sundulan di menit ke-82 saat melibas Malaysia 4-1 di Piala AFF 2020.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1477 seconds (10.177#12.26)