Diserang Netizen Indonesia, Jordi Amat Beri Klarifikasi Gabung Klub Malaysia

Rabu, 29 Juni 2022 - 21:00 WIB
loading...
Diserang Netizen Indonesia, Jordi Amat Beri Klarifikasi Gabung Klub Malaysia
Jordi Amat menjelaskan mengapa memutuskanbergabung dengan klub asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT). Dia menyatakan itu karena alasan profesional. Foto: Instagram
A A A
JOHOR - Jordi Amat menjelaskan mengapa memutuskanbergabung dengan klub asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT). Dia menyatakan itu karena alasan profesional.



Amat telah resmi menjadi pemain anyar JDT. Ini membuat calon pemain naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu mendapat sorotan, termasuk dari Ketua Komisi X DPR, Syaiful Huda.

Dampaknya, impiannya untuk mendapatkan paspor Indonesia terancam hancur. Sebab, PSSI dan kemenpora diminta untuk membatalkan proses naturalisasi pemain kelahiran Belanda itu.

Jordi segera memberi tanggapan terkait kisruh ini yang disampaikan di akun media sosialnya, Rabu (29/6/2022). Dia membeberkan mengapa memilih bergabung dengan JDT.

Hal pertama, Jordi mengklarifikasi semua tuduhan yang salah terhadap dirinya. Sebab, ada pihak yang mengatakan dia ingin jadi warga Indonesia agar bisa bermain sebagai kuota pemain Asia di JDT.

“Halo semua follower yang saya hormati. Saya membuat pernyataan ini untuk menjelaskan bahwa mengapa saya memilih JDT sebagai tim baru saya,” tulis Jordi, di akun Twitternya @JordiAmat5.

Jordi menyatakan telah mendapatkan tawaran dari klub lain jauh sebelum mengambil keputusan untuk bergabung dengan JDT. Tapi, dia memutuskan ingin merasakan atmosfer baru.

“Saya ingin semua orang tahu bahwa sebelum saya mengambil keputusan ini, saya juga mendapatkan beberapa tawaran dari beberapa liga-liga kuat dari negara lainnya,” cetus Jordi.

Dia juga membantah memilih JDT karena uang. Alasannya karena ingin lebih beradaptasi lagi dengan persepak bolaan Asia dan berbuat banyak di kompetisi tertinggi Asia. Tujuannya agar lebih siap saat nanti membela Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3095 seconds (0.1#10.140)