Gorontalo Siap Menggelar Kejuaraan Asia Mini Football

Kamis, 30 Juni 2022 - 04:00 WIB
loading...
Gorontalo Siap Menggelar Kejuaraan Asia Mini Football
Sektor olahraga di Provinsi Gorontalo mulai menggeliat. Buktinya, wilayah ini akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Piala Asia Mini Football 2023. Foto: Twitter
A A A
GORONTALO - Sektor olahraga di Provinsi Gorontalo mulai menggeliat sejak Hamka Hendra Noer ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo. Buktinya, wilayah ini akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Piala Asia Mini Football 2023.



Ini jelas menjadi suatu kebanggaaan. Ini menjadi sejarah karena Gorontalo akan menggelar even skala internasional untuk pertama kalinya sejak dimekarkan.

Apalagi, Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC), Mohammad Alddausari yang didampingi Wakil Presiden AMFC Wilayah Asia Timur, Andibachtiar Yusuf telah melakukan kunjungan ke Gorontalo.

"Sebenarnya Kejuaraan Piala Asia Mini Football sudah disetujui dilaksanakan tahun ini, sekitar bulan Oktober sampai November," kata Hamka, dalam pernyataan resminya.

"Tetapi, saya meminta dilaksanakan tahun depan. Biar persiapan lebih matang dan kita bisa membenahi sarana dan prasarana untuk mensukseskannya," lanjutnya.

Hamka yang didampingi Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga, Arsyad Ahmadin juga sempat mengajak rombongan Presiden AMFC meninjau tiga lapangan yang akan menjadi lokasi pertandingan Kejuaraan Asia Mini Football.

Lokasi pertama di lapangan Gelanggang Olahraga David Toni di Limboto, Kabupaten Gorontalo. Kemudian Stadion Merdeka dan lapangan Amal di Kota Gorontalo.

"Saya dengan Presiden AMFC dan Wakil Presiden AMFC telah melakukan kunjungan ke dua lokasi tersebut. Alhamdulillah menurut mereka lapangannya memenuhi standar untuk pelaksanaan Piala Asia Mini Soccer," kata Hamka Hendro Noer.

Presiden AMFC, Mohammad Alddausari mengaku senang jika Kejuaraan Asia Mini Football akan digelar di Provinsi Gorontalo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)