alexa snippet

Bulutangkis bidik tiga emas SEA Games

Bulutangkis bidik tiga emas SEA Games
Ricky Soebagdja / PBSI
A+ A-
Sindonews.com - Indonesia memiliki peluang untuk mendapatkan tiga emas SEA Games XXVII Myanmar dari cabang olahraga bulutangkis. Kans itu terbuka  lebar, karena persiapan bulutangkis sudah cukup matang dalam menyambut even dua tahunan yang akan berlangsung pada 11-22 Desember mendatang.

“Bulutangkis sebagai salah satu cabang andalan dalam membidik medali emas siap untuk bertarung demi Merah-Putih,” ujar manajer tim bulutangkis SEA  Games 2013, Ricky Soebagdja, seperti dikutip satlakprima.com.

“Sejauh ini persiapan berlangsung baik dan tidak ada kendala. Kami siap berangkat ke Myanmar. Sisa waktu jelang keberangkatan akan kami manfaatkan untuk menjaga kondisi kesehatan dan kebersamaan tim."

Dengan kekuatan 16 atlet yang akan berangkat ke Nay Pyi Taw, Myanmar, Sabtu (7/12), cabang bulutangkis mulai dipertandingkan pada 10-14 Desember 2013.  Terdapat lima emas di cabang bulutangkis, yakni tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran.

Peluang merebut tiga medali emas tersebut ada di nomor ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri. Sementara tunggal putra dan tunggal putri ditargetkan  meraih medali perak. “Tidak ada persiapan khusus, persiapan kami bukan hanya untuk SEA Games, tapi untuk beberapa turnamen lain juga, jadi sifatnya  continue. Kami berharap peak performance para atlet ada di SEA Games yang menjadi event terakhir tahun ini. Kalau melihat dari beberapa turnamen  sebelumnya, ada peningkatan, hasilnya makin bagus di tiap turnamen,” jelas Ricky.

Skuat bulutangkis Indonesia di Myanmar:
- Tunggal putra: Dionysius Hayom Rumbaka dan Wisnu Yuli Prasetyo;
- Tunggal putri: Aprilia Yuswandari dan Bellaetrix Manuputty;
- Ganda putra: Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan;
- Ganda putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan;
- Ganda campuran: Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top