Mengejutkan! Shin Tae-yong Pulangkan 3 Pemain Keturunan Indonesia dari Timnas Indonesia U-19

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:50 WIB
loading...
Mengejutkan! Shin Tae-yong Pulangkan 3 Pemain Keturunan Indonesia dari Timnas Indonesia U-19
Tiga pemain naturalisasi yang akan memperkuat timnas Indonesia U-19/Foto/Twitter/PSSI
A A A
Fakta mengejutkan diungkap Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Mantan pelatih Bali United itu menyatakan pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong kurang tertarik dengan tiga calon pemain naturalisasi di timnya.

Tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan direkrut PSSI adalah Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel. Menurut Indra, Shin Tae-yong meminta ketiga pemain itu dipulangkan ke ke klub masing-masing setelah TC.

Baca juga: Ini Jadwal Lengkap Penyisihan Grup Piala AFF U-19 2022

Perlu diketahui, sejak 21 Juni 2022 ketiga pemain itu bergabung di pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Kehadiran pemain itu untuk dilihat kualitasnya oleh Shin Tae Yong.

Indra Sjafri mengatakan Shin Tae-yong merasa sudah cukup untuk melihat performa pemain itu. Hal tersebut membuat pemain itu dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Baca juga: 3 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Sudah Debut di Liga 1

"Pemain muda tersebut kemarin saya disurati oleh STY. Pemain tersebut dikembalikan ke klubnya," ucapnya kepada awak media, Kamis (30/6/2022).

Dia menjelaskan Shin Tae-yong tidak lepas tangan saja setelah pemain itu kembali ke timnya masing-masing. Namun, perkembangan para pemain itu berpeluang masih dipantau.

"Nanti kami pantau dari Shin Tae-yong, apakah itu dilanjutkan atau tidak. Statusnya masih seperti itu," ujarnya.

Indra Sjafri mengatakan pemain itu bisa saja tidak sesuai kriteria Shin Tae-yong. Jadi, pelatih asal Korea itu tidak memberikan waktu lebih lama untuk ketiga mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. "(Belum sreg) ya, bahasanya seperti itu," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, awalnya pemain itu bakal diproyeksikan bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20. Sebab, Shin Tae-yong sedang mencari pemain-pemain keturunan untuk dinaturalisasi demi menunjang prestasi timnas pada ajang tersebut.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2198 seconds (11.252#12.26)