Indra Sjafri Respons Jordi Amat Gabung JDT: Kualitasnya Tidak Turun!

Kamis, 30 Juni 2022 - 18:02 WIB
loading...
Indra Sjafri Respons Jordi Amat Gabung JDT: Kualitasnya Tidak Turun!
Jordi Amat bergabung ke tim Liga Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT)/Foto/PSSI
A A A
BOGOR - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri merespons keputusan Jordi Amat bergabung ke tim Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) . Indra menyebut Jordi Amat bebas menentukan sikapnya.

Kabar Jordi Amat ke JDT menuai pro dan kontra para pecinta sepak bola Indonesia. Fans timnas Indonesia menyayangkan Jordi Amat memilih melanjutkan karier ke Liga Malaysia. Sebab, mereka ingin melihat Jordi Amat tetap berkerier di Liga Eropa.



Sebelumnya, Jordi Amat membela tim Liga Belgia, KAS Eupen. Namun, pemain itu tidak memperpanjang kontrak dengan tim tersebut.

Indra Sjafri mengatakan pesepak bola profesional bebas dalam menentukan sikapnya dalam karier. Akan tetapi, tim yang akan dipilih belum tentu juga menurunkan kualitas bermain seorang pemain.



"Dalam sepak bola bebas menentukan sikapnya sendiri. Walaupun, Jordi bermain di Liga Malaysia bukan berarti kualitasnya menurun," kata Indra Sjafri di Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/6/2022).

Dia menjelaskan sebenarnya mengetahui kekhawatiran para pecinta sepak bola tanah air. Oleh karena itu, meminta tetap menghormati jalan yang sudah dipilih Jordi Amat.

"Saya memahami apa yang disampaikan masyarakat apalagi ini bermain di JDT di Liga Malaysia. Ini bisa menjadi dampak psikologis," ujarnya.

Indra Sjafri mengatakan tidak bisa berkomentar lebih banyak terkait Jordi amat yang memilih bergabung ke JDT. Lantaran, dalam waktu dekat PSSI akan menyampaikan sikap terkait hal tersebut.

"Sekarang ada yang pro dan kontra. Bagaimana sikap resmi pssi? mungkin dalam beberapa hari ke depan akan disampaikan," ujarnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)