3 Alasan Shin Tae-yong Ingin Naturalisasi Jordi Amat, Nomor 2 Paling Bikin Kepincut

Kamis, 30 Juni 2022 - 20:39 WIB
loading...
3 Alasan Shin Tae-yong Ingin Naturalisasi Jordi Amat, Nomor 2 Paling Bikin Kepincut
Jordi Amat adalah salah satu pemain yang akan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) untuk membela Timnas Indonesia / Foto: Instagram (@jordiamat5)
A A A
JAKARTA - Jordi Amat adalah salah satu pemain yang akan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) untuk membela Timnas Indonesia. Lantas, mengapa pelatih Shin Tae-yong ingin sekali menaturalisasi pemain berdarah Spanyol itu?

Ya, Shin Tae-yong memang telah memilih Jordi Amat sebagai salah satu calon pemain naturalisasi yang diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia. Ia pun mengungkapkan alasannya mengapa telah memanggil Jordi Amat untuk melakukan proses naturalisasi.

Diketahui, pada pertengahan Februari 2022 Shin Tae-yong diundang ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menemui Menpora Zainudin Amali. Saat itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut memaparkan alasannya memilih Jordi Amat.

BACA JUGA: Tidak Ada Batasan Shin Tae-yong Ajukan Pemain Naturalisasi

Berikut Alasan Shin Tae-yong Ngotot Ingin Naturalisasi Jordi Amat

1. Pemain Terbaik

Menurut Shin Tae-yong, ia mencari pemain terbaik untuk bisa dinaturalisasi. Alhasil, ia menemukan dua pemain yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat yang dianggap pantas melakukan naturalisasi.

"Jadi saya cari dan usahakan selama satu tahun. Kemudian dapat empat orang, dua orang tersebut (Sandy Walsh dan Jordi Amat) sudah hampir dan dua lainnya masih kurang terus kami jalin komunikasi,” ujar Shin Tae-yong, pada Februari 2022 silam.



2. Punya Pengalaman Bagus di Eropa
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1744 seconds (10.101#12.26)