PSM Makassar Tantang Kedah Darul Aman di Semifinal AFC Cup Zona ASEAN

Jum'at, 01 Juli 2022 - 06:28 WIB
loading...
PSM Makassar Tantang Kedah Darul Aman di Semifinal AFC Cup Zona ASEAN
PSM Makassar Tantang Kedah Darul Aman di Semifinal AFC Cup Zona ASEAN/AFC
A A A
Klub Indonesia PSM Makassar akan menjajal Kedah Darul Aman (Malaysia) di semifinal AFC Cup 2022 Zona Asia Tenggara atau ASEAN setelah laga terakhir penyisihan grup yang penuh drama. PSM Makassar lolos setelah menjadi juara grup H sedangkan Kedah Darul Aman secara dramatis tampil sebagai jawara Grup G.

Baca Juga: Ini Jadwal Lengkap Penyisihan Grup Piala AFF U-19 2022

Pasukan Juku Eja melenggang ke semifinal setelah menyusul kemenangan Viettel FC dari Vietnam yang menang besar 5-2 atas Hougang United (Singapura) pada Kamis (30/6/2022). Sedangkan Kedah Darul Aman secara dramatis menjadi juara Grup G setelah dalam laga terakhir menghancurkan Visakha FC (Myanmar) dengan skor 5-1.

PSM Makassar memimpin Grup H dengan empat poin dari hasil seri 0-0 melawan Kuala Lumpur City (Malaysia) dan menaklukkan Tampines Rovers (Singapura) dengan skor 3-1. Wakil Indonesia lainnya Bali United harus tersingkir setelah kalah selisih gol di grup G.

Baca Juga: Jordi Amat Dianggap Berbohong, Netizen Dukung Petisi Batalkan Proses Naturalisasi

Bali United yang sebelumnya difavoritkan lolos harus puas dengan nilai akhir 6 meski di laga terakhir menang 1-0 atas Kaya Iloilo (Filipina). Laskar Tridatu harus puas di posisi ketiga di bawah Kedah Darul Aman dan Visakha FC.

Kekalahan dari Visakha FC dengan skor 2-5 menjadi biang kegagalan Laskar Tridatu. Justru Kedah Darul Aman yang sebelumnya ditekuk Bali United di laga pertama yang lolos ke semifinal. Tim Malaysia itu unggul selisih gol berkat kemenangan 5-1 atas Visakha FC di laga terakhir.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1914 seconds (11.97#12.26)