Hasil Wimbledon 2022: Lolos Babak 3, Rafael Nadal: Saya Banyak Kesalahan

Jum'at, 01 Juli 2022 - 08:30 WIB
loading...
Hasil Wimbledon 2022: Lolos Babak 3, Rafael Nadal: Saya Banyak Kesalahan
Rafael Nadal melaju ke putaran ketiga Wimbledon 2022 setelah menyingkirkan Ricardas Berankis dari Lithuania 6-4, 6-4, 4-6 dan 6-3. Foto: REUTERS/Toby Melville
A A A
LONDON - Rafael Nadal melaju ke putaran ketiga Wimbledon 2022 setelah menyingkirkan Ricardas Berankis dari Lithuania 6-4, 6-4, 4-6 dan 6-3. Namun, petenis asal Spanyol itu mengaku kurang puas dengan permainannya.



Bentrok di Center Court All England Club, Jumat (1/7/2022) dini hari, Nadal dapat bermain dengan baik. Walau beberapa kali disulitkan Berankis yang berperingkat 90 dunia, dia bisa menang.

Namun, Nadal mengaku belum puas dengan permainannya di Grand Slam lapangan rumput itu. Dia merasa terlalu banyak melakukan kesalahan pada awal pertandingan dan membuatnya hilang fokus.

“Pada awal pertandingan, saya membuat terlalu banyak kesalahan. Tetapi, sebagai proses, hal itu penting bagi saya untuk menerima jika tak semuanya berjalan lancar,” kata Nadal dikutip Eurosport

Nadal akan menjadikan kesalahan itu sebagai motivasi. Petenis berusia 36 tahun itu bertekad tampil lebih baik saat menghadapi wakil Italia, Lorenzo Sonego di putaran ketiga Wimbledon 2022.

“Saya harus terus bekerja dan menerima tantangan. Saya harus berpikir positif sepanjang waktu, walau terkadang keadaannya bukan selalu yang terbaik. Setiap hari adalah tantangan dan semua lawan sulit,” ujarnya.

Jawara Australia Open dan Prancis Open 2022 itu menilai permainannya cukup bagus pada set keempat. Nadal merasa sudah jauh lebih baik dengan pukulan servis dan tampil lebih agresif.



“Saya harus berbenah. Tetapi, saya pikir permainan di set keempat sudah jauh lebih baik. servis saya sudah lebih baik pada akhir laga dan dapat bermain lebih agresif,” tutup Nadal.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5834 seconds (0.1#10.140)