PSG Sepakat Bayar Pesangon Rp156 Miliar, Mauricio Pochettino Segera Pergi

Jum'at, 01 Juli 2022 - 09:30 WIB
loading...
PSG Sepakat Bayar Pesangon Rp156 Miliar, Mauricio Pochettino Segera Pergi
Mauricio Pochettino konon telah menerima dana kompensasi dari Paris Saint Germain (PSG). Dengan demikian, pelatih asal Argentina akan segera pergi. Foto: topsoccerblog
A A A
PARIS - Mauricio Pochettino, diberitakan telah menerima dana kompensasi yang ditawarkan Paris Saint Germain ( PSG ). Dengan demikian, pelatih asal Argentina akan segera meninggalkan Parc des Princes.

Baca Juga: 3 Alasan Shin Tae-yong Ingin Naturalisasi Jordi Amat, Nomor 2 Paling Bikin Kepincut

Jawara Liga Prancis 2021/2022 itu memang dikabarkan akan memecat Pochettino. Isunya kian santer setelah Christophe Galtier tidak lagi membesut Nice.

Konon Les Parisien tidak puas dengan kinerja Pochettino yang gagal menjuarai Liga Champions. Hanya saja, masalah pesangon sempat menjadi penghalang PSG.

Namun, kabar terbaru menyebutkan Pochettino telah sepakat untuk pergi. Ini setelah PSG akhirnya bersedia membayar sisa gaji sesuai kontrak.

Masa tugas Pochettino masih tersisa satu tahun lagi. Namun, mantan pelatih Tottenham Hotspur itu dianggap tak memenuhi klausul dalam kontrak, yakni mempersembahkan trofi Liga Champions.

Setelah melakukan diskusi, PSG memutuskan bersedia membayar kompensasi kepada Pochettino. Mereka merogoh 10 juta euro atau sekitar Rp156 miliar yang merupakan sisa gaji selama satu tahun ke depan.

Walau Pochettino pergi, kursi pelatih PSG tidak akan kosong dalam waktu lama. Sebab, Galtier hampir pasti menjadi penggantinya. Pelatih asal Prancis itu kabarnya bahkan sudah terlibat dalam aktivitas PSG di bursa transfer.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022: Terbanglah Tinggi Garuda Nusantara!

Galtier tidak asing di Liga Prancis. Juru taktik berusia 55 tahun itu membawa Lille merebut gelar juara pada musim 2020/2021.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3637 seconds (11.252#12.26)