PSG Sepakat Bayar Pesangon Rp156 Miliar, Mauricio Pochettino Segera Pergi

Jum'at, 01 Juli 2022 - 09:30 WIB
loading...
PSG Sepakat Bayar Pesangon Rp156 Miliar, Mauricio Pochettino Segera Pergi
Mauricio Pochettino konon telah menerima dana kompensasi dari Paris Saint Germain (PSG). Dengan demikian, pelatih asal Argentina akan segera pergi. Foto: topsoccerblog
A A A
PARIS - Mauricio Pochettino, diberitakan telah menerima dana kompensasi yang ditawarkan Paris Saint Germain ( PSG ). Dengan demikian, pelatih asal Argentina akan segera meninggalkan Parc des Princes.



Jawara Liga Prancis 2021/2022 itu memang dikabarkan akan memecat Pochettino. Isunya kian santer setelah Christophe Galtier tidak lagi membesut Nice.

Konon Les Parisien tidak puas dengan kinerja Pochettino yang gagal menjuarai Liga Champions. Hanya saja, masalah pesangon sempat menjadi penghalang PSG.

Namun, kabar terbaru menyebutkan Pochettino telah sepakat untuk pergi. Ini setelah PSG akhirnya bersedia membayar sisa gaji sesuai kontrak.

Masa tugas Pochettino masih tersisa satu tahun lagi. Namun, mantan pelatih Tottenham Hotspur itu dianggap tak memenuhi klausul dalam kontrak, yakni mempersembahkan trofi Liga Champions.

Setelah melakukan diskusi, PSG memutuskan bersedia membayar kompensasi kepada Pochettino. Mereka merogoh 10 juta euro atau sekitar Rp156 miliar yang merupakan sisa gaji selama satu tahun ke depan.

Walau Pochettino pergi, kursi pelatih PSG tidak akan kosong dalam waktu lama. Sebab, Galtier hampir pasti menjadi penggantinya. Pelatih asal Prancis itu kabarnya bahkan sudah terlibat dalam aktivitas PSG di bursa transfer.



Galtier tidak asing di Liga Prancis. Juru taktik berusia 55 tahun itu membawa Lille merebut gelar juara pada musim 2020/2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6209 seconds (0.1#10.140)