Netizen Indonesia Kecam Jordi Amat Gabung JDT, Shin Tae-yong Ogah Komentar: Nanti Saja!

Jum'at, 01 Juli 2022 - 19:15 WIB
loading...
Netizen Indonesia Kecam Jordi Amat Gabung JDT, Shin Tae-yong Ogah Komentar: Nanti Saja!
Shin Tae-yong enggan mengomentari kepindahan Jordi Amat ke klub Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT). Menurutnya, saat ini bukanlah momen yang tepat untuk membahas topik tersebut / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong enggan mengomentari kepindahan Jordi Amat ke klub Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT). Menurutnya, saat ini bukanlah momen yang tepat untuk membahas topik tersebut.

Kepindahan Jordi Amat ke JDT membuat gempar publik sepak bola Indonesia. Sebab pindah dari Eropa ke klub Asia Tenggara dinilai merupakan penurunan karier.

Bahkan, fans Timnas Indonesia sampai membuat petisi untuk membatalkan naturalisasi bek tengah asal Spanyol tersebut. Tak sampai di situ, kepindahan Jordi Amat ke JDT juga mengundang atensi dari anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat).

BACA JUGA: Jersey Tandang Timnas Indonesia Resmi Dirilis, Usung Kekayaan Alam Nusantara

Sebelumnya, PSSI melalui Exco (Komite Eksekutif) Hasani Abdulgani mengatakan bahwa proses naturalisasi yang sudah berjalan tidak bisa dibatalkan seenaknya. Namun, PSSI akan menuruti jika Shin Tae-yong memang ingin membatalkan proses naturalisasi sang pemain.

Itu artinya, nasib naturalisasi Jordi Amat berada di tangan Shin Tae-yong. Namun pelatih asal Korea Selatan itu enggan berkomentar apapun soal hal tersebut.

"Untuk masalah itu, nanti akan dibicarakan, saat ini saya hanya akan berbicara soal turnamen ini saja (Piala AFF U-19 2022), nanti saja saya bahas," kata Shin Tae-yong kepada awak media, Jumat (1/7/2022).

BACA JUGA: Edan! Cristiano Ronaldo Habiskan Rp446 Miliar buat Liburan ke Mallorca

Sekadar informasi, Jordi Amat sendiri sebenarnya telah mengklarifikasi mengapa dirinya memilih JDT sebagai pelabuhan berikutnya. Selain letak geografis yang dekat dengan Indonesia, eks pemain Swansea City dan Real Betis itu ingin berkarier di level tertinggi sepak bola Asia.

Bukan rahasia lagi bahwa JDT kerap berbicara banyak di level Asia. Tim berjuluk Harimau Selatan itu juga kerap merepotkan tim-tim dari Jepang dan Korea Selatan di ajang Liga Champions Asia.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2097 seconds (11.97#12.26)