Hasil Persib vs PSS Sleman: Maung Bandung Keok Lewat Adu Penalti

Jum'at, 01 Juli 2022 - 22:56 WIB
loading...
Hasil Persib vs PSS Sleman: Maung Bandung Keok Lewat Adu Penalti
Persib Bandung vs PSS Sleman di perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/7/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU
A A A
BANDUNG - Hasil Persib Bandung vs PSS Sleman berakhir dengan kekalahan Maung Bandung. PSS Sleman menang di babak perempat final Piala Presiden 2022 setelah memenangi babak adu penalti.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (1/7/2022), Persib mengambil inisiatif menyerang. Namun, serangan Ricky Kambuaya belum menemui sasaran di menit ke-5.

Baca Juga: Arema FC Rekrut Penyerang Asing, Bakal Debut di Piala Presiden?

PSS sendiri bukannya tanpa perlawanan. Mereka juga sempat memberikan ancaman pada menit kedelapan. Hanya saja, tendangan Rifky Suryawan masih menghantam mistar gawang.

Memasuki menit ke-40, PSS berhasil menyarangkan bola ke gawang Persib. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside terlebih dahulu. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang, 0-0.

Di babak kedua, PSS berhasil memimpin pada menit ke-52. Adalah Boaz Solossa yang berhasil mencetak gol. Dia menyundul bola dan gagal diantisipasi oleh pertahanan Persib. Papan skor berubah 1-0.

Tertinggal, Persib kemudian mencoba untuk menyamakan kedudukan. Peluang pun datang pada menit ke-67. Sayang, tandukan Erwin Ramdani masih melebar ke sisi gawang PSS.

Persib kemudian memperoleh peluang pada menit ke-84. Mereka mendapat penalti, usai pemainnya dijatuhkan di kotak terlarang. Marc Klok yang menjadi eksekutor pun melaksanakan tugasnya dengan baik. Laga pun berlanjut ke babak adu penalti karena skor berubah sama kuat 1-1.

Di babak penalti, PSS berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 4-2 setelah dua penendang Persib yakni Erwin Ramdani dan Achmad Jufriyanto gagal menceploskan bola.

SUSUNAN PEMAIN

PERSIB BANDUNG: Fitrul Dwi, Henhen Herdiana, Ahmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Ezra Walian
Pelatih: Robert Alberts

PSS SLEMAN: Muhammad Ridwan, Bagus Nirwanto, Dedy Gusmawan, Marckho Marauje, Syaiful, Sukarta, Rifky, Ze Valente, Manda Cingi, Irkham Mila, Boaz Solossa.
Pelatih: Seto Nurdiantoro
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1893 seconds (10.101#12.26)