Bidik Gelar Piala AFF U-19, Shin Tae-yong Enggan Remehkan Rival di Grup A

Sabtu, 02 Juli 2022 - 09:01 WIB
loading...
Bidik Gelar Piala AFF U-19, Shin Tae-yong Enggan Remehkan Rival di Grup A
Indonesia U-19 akan memulai kiprahnya di Piala AFF U-19 2022. Pelatih Shin Tae-yong menyatakan enggan meremehkan semua lawan yang akan dihadapi pasukannya. Foto: ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan memulai kiprahnya di ajang Piala AFF U-19 2022. Pelatih Shin Tae-yong menyatakan tidak akan meremehkan semua lawan yang akan dihadapi pasukannya.



Gelar juara menjadi target utama karena Indonesia berstatus sebagai tuan rumah. Terlebih Garuda Nusantara belum pernah lagi memenangi ajang ini sejak 2013.

Misi itu sepintas mungkin saja terpenuhi. Sebab, Indonesia cukup diuntungkan karena akan bermain di depan pendukung setia.

Namun, Shin tidak ingin mendahului takdir. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai butuh kerja keras untuk meraih gelar juara. Apalagi, lawan yang akan dihadapi Indonesia di Grup A tidak mudah.

Grup A terdiri dari enam tim. Selain Indonesia, ada juga Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam dan Filipina. Dari kelima rival itu, Vietnam dan Thailand dinilai menjadi musuh terberat.

Meski demikian, Shin menolak meremehkan Brunei, Myanmar dan Filipina di Piala AFF U-19 kali ini. Sebab, menurutnya tidak ada tim yang lemah di ajang ini.

Shin menyadari Vietnam dan Thailand adalah lawan terkuat di Grup A. Tapi, dia memastikan pasukannya akan bekerja keras untuk semua pertandingan. "Tentu kami akan kerja keras setiap pertandingan," ucapnya

"Vietnam dan Thailand tentu juga menjadi favorit di grup ini. Namun kami tidak boleh menganggap enteng Brunei Darussalam, Myanmar, dan Filipina," lanjut Shin.

Shin menargetkan anak asuhnya bisa meraih gelar juara Piala AFF U-19. "Kami ingin meraih juara Piala AFF 2022," tutupnya, laman resmi PSSI.



Indonesia akan melawan Vietnam U19 pada laga pertama Grup A Piala AFF U-19 2022. Mereka bakal saling jegal di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) pukul 20.30 WIB.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)