5 Anak Pemain Bulu Tangkis Indonesia dengan Prestasi Mencengangkan

Sabtu, 02 Juli 2022 - 10:03 WIB
loading...
5 Anak Pemain Bulu Tangkis Indonesia dengan Prestasi Mencengangkan
5 Anak Pemain Bulu Tangkis Indonesia dengan Prestasi Mencengangkan/Sindonews/IG Marcus Gideon
A A A
Anak-anak mantan pemain bulu tangkis Indonesia meneruskan tongkat estafet orang tuanya di jagat bulu tangkis. Seperti halnya orang tua mereka, anak-anak pemain bulu tangkis ini juga mencatat prestasi dunia yang mencengangkan.

Nama-nama seperti Marcus Fernaldi Gideon, Tommy Sugiarto hingga Bilqis Prasista, mengikuti jejak prestasi orang tua mereka mengharumkan nama Indonesia dalam peta bulu tangkis dunia. Berikut anak-anak mantan pemain bulu tangkis yang mengikuti jejak prestasi orang tua mereka.

1. Lyanny Alessandra Mainaky (Rionny Mainaky)
Lyanny Alessandra Mainaky, pemain tunggal wanita dan ganda campuran Indonesia ini adalah putri dari Rionny Mainaky. Rionny adalah mantan pemain yang kini menjadi Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.
Lyanny kini sudah melepas masa lajang setelah bermain di Malaysia Masters 2020. Lyanny berpeingkat 120 dunia tunggal dan 385 dunia ganda campuran.



2. Tommy Sugiarto (Icuk Sugiarto)
Tommy Sugiarto, dari namanya saja penggemar bulu tangkis Indonesia akan teringat Icuk Sugiarto. Benar. Tommy adalah anak dari Icuk Sugiarto sang juara dunia tunggal putra 1983.

Tommy Sugiarto seperti halnya sang ayah juga memiliki prestasi yang mendunia. Meski tidak sampai podium juara, Tommy Sugiarto tercatat pernah menempati peringkat ektiga kejuaraan dunia 2014.

Tommy juga tercatat membawa Tim Piala Thomas Indonesia menjadi runner-up pada 2016 dan tempat ketiga di tahun 2014. Selain itu, Tommy juga dua kali meraih emas tunggal putra SEA Games 2009 dan 2011. Tommy juga membawa Indonesia juara Asia 2016.

3. Marcus Fernaldi Gideon (Kurniahu Gideon)
Marcus Fernaldi Gideon sangat dikenal sebagai ganda putra terkuat dunia yang baru saja memecahkan rekor sebagai nomor satu dunia terlama. Marcus dikenal sebagai raja ganda putra bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tahukah Anda? Marcus Fernaldi Gideon adalah anak dari mantan pemain Kurniahu Gideon. Saat masih aktif sebagai pemain, Kurniahu satu liting dengan Liem Swie King dan Rudy Hartono Kurniawan, dua legenda bulu tangkis Indonesia dan dunia.

Prestasi terbaik Kurniahu pernah masuk pemain tunggal putra nomor tujuh dunia pada 1981. Kini, aura juara Kurniahu diteruskan Marcus Gideon di ganda putra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)