Petinju Indonesia Ongen Saknosiwi Tak Sangka Meng-KO Jirawat Thammachot di Ronde 2

Sabtu, 02 Juli 2022 - 22:01 WIB
loading...
Petinju Indonesia Ongen Saknosiwi Tak Sangka Meng-KO Jirawat Thammachot di Ronde 2
Petinju Indonesia Ongen Saknosiwi (kiri) berusaha memukul petinju Thailand Jirawat Thammachot pada pertarungan kelas bulu yang bertajuk MPRO Evolution Fight Series 2022 di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (1/7/2022). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.
A A A
JAKARTA - Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi , berhasil mengalahkan Jirawat Thammachot di ronde kedua. Saknosiwi menang di partai pembuka dari laga Daud Yordan vs Panya Uthok.

Bertarung di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (1/7/2022) malam WIB, Ongen Saknosiwi turun di kelas bulu (57,1kg). Petinju asal Maluku sukses membungkus kemenangan KO di ronde kedua.

Baca Juga: Profil Ongen Saknosiwi, Prajurit TNI AU yang Robohkan Petinju Thailand

Dalam duel tersebut, Ongen langsung tampil eksplosif sejak awal. Variasi pukulan mulai dari hook hingga jab dia lepas ke arah Jirawat. Hingga secara mengejutkan, dia berhasil merobohkan petinju Thailand sebelum laga tiba di ronde ketiga.

Jirawat dibuat terkapar cukup lama usai menerima pukulan telaknya. Ongen pun akhirnya dinobatkan sebagai pemenang melalui KO.

Usai duel, Ongen mengaku tak menyangka bisa menang cepat. Namun, petinju berjuluk The Hawk itu juga telah merencanakan strateginya selama latihan untuk bisa mencuri kemenangan via KO.

"Tidak sih, tapi memang target saya juga lebih cepat lebih baik. Di bawah ronde 1-2 sudah pasti KO," kata Ongen kepada MNC Portal Indonesia dan awak media lain.

"Memang saya sudah latihan, sudah diizinkan boxing camp dan target saya memang kali ini adalah menang KO," lanjutnya.

"Karena sudah mempelajari pertandingn lawan, karakter lawan gimana. Puji Tuhan saya bisa antisipasinya di atas ring dan terbukti menang KO," sambungnya.

Kemenangan ini semakin menegaskan dirinya adalah salah satu petinju gaek di Indonesia. Karena dengan kemenangan ini, Ongen sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan, yang mana ini jadi kemenangan ke-10 nya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1185 seconds (10.177#12.26)