Profil Ratu Tisha Destria, Wakil Presiden AFF yang Boyong Shin Tae-yong ke Indonesia

Sabtu, 02 Juli 2022 - 15:49 WIB
loading...
Profil Ratu Tisha Destria, Wakil Presiden AFF yang Boyong Shin Tae-yong ke Indonesia
Profil Ratu Tisha Destria, Wakil Presiden AFF yang Boyong Shin Tae-yong ke Indonesia. Foto: Instagram/@ratu.tisha
A A A
JAKARTA - Profil Ratu Tisha Destria Wakil Presiden AFF ada di artikel ini. Perempuan cantik berusia 36 tahun itu merupakan sosok di balik keberhasilan PSSI memboyong pelatih Shin Tae-yong menukangi Timnas Indonesia.

Nama Ratu Tisha tentu sudah tidak asing di telinga pecinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, sebelum berkarier di AFF sebagai wakil presiden periode 2019-2023, Tisha sempat menempati kursi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.



Saat menjadi Sekjen PSSI nama Ratu Tisha begitu mendapat perhatian dari pers dan pengamat sepak bola nasional. Sebab, dia menjadi perempuan pertama di Indonesia yang mengisi jabatan tersebut.

Rasa cinta Ratu Tisha terhadap sepak bola Indonesia bukan isapan jempol. Sebab, selain mengaku sebagai penyuka sepak bola sejak kecil, Tisha juga berkontribusi dalam melobi Shin Tae-yong agar bersedia menukangi Timnas Indonesia.

Wanita lulusan program FIFA Master dan menyandang gelar Master of Ar itu mengawali kariernya di sepak bola sebagai Direktur Kompetisi dan Regulasi di Turnamen Torabika Soccer Championship (TSC). Kemudian bergabung dengan PSSI sebelum akhirnya mendatangkan Shin Tae-yong ke Tanah Air.

Bisa dibilang, tanpa peran Ratu Tisha, pelatih yang sempat menukangi Korea Selatan dalam Piala Dunia 2018 Rusia itu belum tentu bersedia menukangi Timnas Indonesia.

Ratu Tisha menjadi orang yang menghubungi pihak Korea FA (KFA) agar bisa berbicara dengan Shin Tae-yong. Keduanya pun bersua pada Kualifikasi Piala Dunia Asia 2022 di Malaysia beberapa waktu lalu

Alhasil, Shin Tae-yong sepakat dengan Ratu Tisha untuk bisa melatih Timnas Indonesia. Shin Tae-yong pun akan menjadi pelatih Timnas Indonesia untuk U-19, U-23, dan senior dengan durasi 3 tahun, tepatnya sampai 31 Desember 2023.

Profil Ratu Tisha

Nama Lengkap: Ratu Tisha Destria
Nama Panggilan: Ratu Tisha
Tempat Tanggal lahir: Jakarta, 30 Desember 1985
Umur: 37 Tahun (2022)
Agama: Islam
Nama Orangtua
Tubagus Adhe (ayah), Venia Maharani (ibu)
Nama Pasangan
-
Profesi
Wakil Presiden AFF, Mantan Sekjen PSSI
Matematika Institut Teknologi Bandung
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)