DPW Sulteng Dekatkan Partai Perindo ke Masyarakat Lewat Sepak Bola

Sabtu, 02 Juli 2022 - 21:21 WIB
loading...
DPW Sulteng Dekatkan Partai Perindo ke Masyarakat Lewat Sepak Bola
Berbagai cara dilakukan untuk mendekatkan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) agar lebih dekat ke masyarakat. Pendekatan yang cukup kreatif dilakukan DPW Partai Perindo Sulawesi Tengah (Sulteng) / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Berbagai cara dilakukan untuk mendekatkan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) agar lebih dekat ke masyarakat. Pendekatan yang cukup kreatif dilakukan DPW Partai Perindo Sulawesi Tengah (Sulteng).

DPW Partai Perindo Sulteng mendekatkan Partai Perindo ke masyarakat lewat olahraga sepak bola. Dengan menggaet komunitas sepak bola asal Kota Palu, Nosigalo, mereka berkunjung ke Jakarta untuk melakukan pertandingan eksibisi dengan komunitas sepak bola Tunas Betawi Legend.

Kedua tim itu sepakat untuk bermain di Lapangan Latih Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara. "Kita punya tujuan secara bersama bagaimana menjadikan Partai Perindo sebagai partai yang inklusif sebagaimana arahan dari ketum DPP Bapak Hary Tanoesoedibjo," kata Ketua DPW Sulteng, Mahfud Masuara kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (2/7/2022).

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19, Chants Dikumandangkan Ultras Garuda di Patriot Candrabhaga

"Menuju inklusifme itu salah satu metode yang kami gunakan adalah pendekatan melalui ajang olahraga, yakni sepakbola, itulah sebabnya kami berada di Jakarta saat ini," ucapnya.

Mahfud menambahkan, dalam berpolitik tidak hanya terkait memenangi kontestasi. Menurut dia, dalam berpolitik juga harus menyajikan edukasi.

"Cara yang paling efektif adalah melalui media olahraga dan meski saat ini sudah tidak lagi umur-umur yang prestasi tapi minimal sehat itu penting, karena berpolitik kalau tidak sehat non-sense, mana mungkin bisa mengurus rakyat mengurus diri sendiri aja susah," ucapnya.

BACA JUGA: LFP 2021: Tahan Imbang Pendekar United, Black Steel Belum Terkalahkan dalam 31 Laga

Berdasarkan pantauan di lokasi, tim dari Kota Palu, Nosigalo mengenakan kaos berwarna dominasi merah dengan motif garis warna biru dan putih. Di baju mereka tertulis dengan besar Partai Perindo, Persatuan Indonesia dengan logo Perindo di dada sebelah kanan.

Meski pertandingan ekshibisi, kedua tim bermain cukup serius selama 4X25 menit. Dari kaga tersebut, tim tuan rumah, Tunas Betawi Legend berhasil mengungguli tim tamu Nosigalo dengan skor akhir 3-2.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3281 seconds (0.1#10.140)