Pemain Vietnam U-19 Sengaja Ulur Waktu dan pura-pura Tergeletak, Pelatih: Mental Mereka Tertekan

Minggu, 03 Juli 2022 - 08:30 WIB
loading...
Pemain Vietnam U-19 Sengaja Ulur Waktu dan pura-pura Tergeletak, Pelatih: Mental Mereka Tertekan
Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam mengklarifikasi tudingan kepada pemainnya yang dianggap kerap mengulur waktu dengan terjatuh saat bentrok Indonesia U-19. Foto: Aldhi Chandra/MPI
A A A
BEKASI - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-19, Dinh The Nam mengklarifikasi tudingan kepada pemainnya yang dianggap kerap mengulur waktu dengan terjatuh lalu tergeletak saat bentrok Indonesia U-19. Dia berkilah energi pasukannnya sangat terkuras karena tampil di bawah tekanan yang hebat.



Hasil tanpa gol menutup duel Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 pada laga pertama Grup A Piala AFF U-19 2022. Selama bentrok di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pemain tim tamu kerap terkapar di lapangan.

Intensitas permainan memanas seiring berjalannya babak kedua. Tapi, yang menjadi perhatian adalah pemain Vietnam U-19 sering kali terjatuh setiap kali melakukan kontak fisik dengan penggawa Indonesia U-19.

Muncul spekulasi para pemain Vietnam U-19 memang sengaja terjatuh untuk mengulur waktu dan mengincar hasil imbang. Tuduhan itu kemudian dibantah Dinh.

Dia menegaskan para pemainnya tidak mengulur waktu, melainkan terkuras staminanya akibat tekanan yang begitu hebat. Tekanan itu disebabkan ribuan suporter tuan rumah yang memadati Stadion Patriot Candrabhaga.

“Sebagaimana yang Anda tahu, mereka semua pemain yang masih sangat muda, mereka pemain U-19. Penggemar di sini amat bersemangat dan itu mempengaruhi pemain kami,” kata Dinh saat jumpa pers.

“Secara fisik dan mental mereka sangat tertekan, amat sangat tertekan, jadi itu tentu berpengaruh pada kondisi fisik mereka,” tambahnya.



Vietnam U-19 selanjutnya akan ditantang Filipina U-19 pada laga kedua. Duel itu rencananya bakal berlangsung di Stadion Madya, Senayan Senin (4/7/2022).

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)