Hasil Piala AFF U-19: Laos Puncaki Klasemen Grup B usai Hajar Timor Leste

Minggu, 03 Juli 2022 - 17:54 WIB
loading...
Hasil Piala AFF U-19: Laos Puncaki Klasemen Grup B usai Hajar Timor Leste
Timnas Laos U-19 vs Timor Leste U-19. Foto: Twitter/@AFFPresse
A A A
JAKARTA - Hasil pertandingan Laos U-19 vs Timor Leste U-19 di Piala AFF U-19 ada di artikel ini. Laos ke puncak klasemen Grup B setelah menang 2-0.

Bertanding di Stadion Madya, Jakarta, pada Minggu (3/7/2022), Laos U-19 berhasil mendikte permainan Timor Leste. Dua Gol Laos U-19 dicetak oleh Damoth Thongkamsavath (39’) dan Peter Phanthavong (44’).



Sejak babak pertama dimulai, Laos U-19 langsung tancap gas melakukan serangan ke jantung pertahanan Timor Leste U-19. Namun, usaha Vongphacanh dan kolega masih belum bisa membuka keran golnya.

Sementara itu, pasukan Timor Leste U-19 juga tak mau tinggal diam begitu saja. Tepat di menit ke-14, mereka mengancam gawang Laos melalui Luis Ribeiro. Sayangnya, tendangan kerasnya itu masih tipis menyamping di tiang gawang.

Alih-alih mencetak gol duluan, Timor Leste justru harus kebobolan. Melalui gol dari Damoth Thongkamsavath (39’), Laos U-19 akhirnya bisa merubah skor dan memimpin keunggulan menjadi 1-0.

Tak membutuhkan waktu yang lama, Laos u-19 sukses menggandakan keunggulannya. Kali ini sontekan Peter Phanthavong (44’) berhasil mencetak gol kedua bagi Laos U-19. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Laos U-19.

Di babak kedua, Timor Leste U-19 dengan agresif menekan pertahanan Laos U-19 demi mencetak gol balasan. Sayangnya, pasukan Eduardo Pereira itu masih belum bisa mengkonversikan peluangnya menjadi gol.

Sementara itu, Laos U-19 juga tidak lantas bertahan total untuk mengamankan keunggulannya. Mereka juga kerap merepotkan barisan pertaahanan Timor Leste U-19. Sayangnya, Laos U-19 belum bisa menambah pundi-pundi golnya hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Laos U-19 memuncaki klasemen Grup B dengan tiga poin. Di hari yang sama, di Grup B, tim nasional Singapura U-19 akan menghadapi Kamboja U-19.

Susunan Pemain

TIMOR LESTE U-19: Filonito Nogueira (GK), Ricardo Rorinho, Jaimito Soares, Luis Ribeiro, Anizo Correira, Sandro Lima, Joao Bosco, Natalino Da Costa, Alexandro Luis, Revelino, Cristevao Moniz.
Pelatih: Eduardo Pereira

LAOS U-19: Phounin Xayyasone (GK), Phouttavong, Anantaza, Chantavixay, Sayfon, Phonsack, Peeter, Lavi, Damoth, Saleunxay, Vongphacanh.
Pelatih: Hans Michael Weiss
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)