Mau Tahu New Normal ala Real Madrid? Ini Jawabannya

Jum'at, 26 Juni 2020 - 07:05 WIB
loading...
Mau Tahu New Normal ala Real Madrid? Ini Jawabannya
Real Madrid menyambut penerapan new normal atau adaptasi kebiasaan baru dengan caranya sendiri. Itu biasanya dilakukan Los Blancos menjelang laga tandang La Liga. Foto: realmadrid.com
A A A
MADRID - Real Madrid menyambut penerapan new normal atau adaptasi kebiasaan baru dengan caranya sendiri. Itu biasanya dilakukan Los Blancos menjelang laga tandang La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano.

(Baca Juga: Sergio Ramos sang Penakluk Kutukan Tendangan Bebas Real Madrid)

Pelatih Zinedine Zidane telah menerapkan kebiasaan baru kepada pemain Madrid ketika akan menjadi tuan rumah. Zizou mengajak pasukannya berjalan-jalan mengitari komplek latihan Valdebebas pada hari pertandingan. Tentunya dengan memakai alat pelindung diri seperti masker.

Ukuran Valdebebas yang tidak terlalu besar serta kedekatan lokasi memungkinkan para pemain menikmati udara segar tanpa diperhatikan publik selama 15-20 menit di sore hari. Itu tetap dilakukan walau suhu udara di sana sangat panas.

Ritual berjalan-jalan yang dilakukan pemain sebelum bertanding bukanlah hal baru. Itu kerap diikuti sejumlah klub di kota lain. Tapi, Zidane dan armadanya melakukannya di tempat dan linkungan yang lebih familiar.

Disebutkan kebiasaan baru itu pertama kali dilakukan Madrid sebelum menjamu Valencia, 29 Juni lalu. Para pemain menyempatkan diri berjalan-jalan memutari Valdebebas. Hasilnya, Karim Benzema dkk sukses memetik kemenangan tiga gol tanpa balas.

(Baca Juga: Zinedine Zidane Yakin Sergio Ramos Takkan Khianati Real Madrid )

Hal serupa dilakukan Madrid sebelum menyambut Real Mallorca, Kamis (25/6). Hasilnya, tuan rumah kembali meraih kemenangan 2-0. Kebiasannya itu mungkin akan terus dilakukan karena masih ada tiga laga kandang lagi di La Liga musim ini.

Mau Tahu New Normal ala Real Madrid? Ini Jawabannya


Foto: Marca
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0057 seconds (0.1#10.140)