Biodata Fajar Alfian, Pemain Ganda Putra Top 5 Dunia yang Nyentrik

Senin, 04 Juli 2022 - 11:12 WIB
loading...
Biodata Fajar Alfian, Pemain Ganda Putra Top 5 Dunia yang Nyentrik
Biodata Fajar Alfian, Pemain Ganda Putra Top 5 Dunia yang Nyentrik/BWF
A A A
Biodata Fajar Alfian pemain spesialis ganda putra Indonesia nyentrik yang mengguncang jagat bulu tangkis dengan menembus peringkat lima dunia setelah menjadi runner-up Malaysia Open 2022. Fajar Alfian yang berduet dengan Muhammad Rian Ardianto mencuri perhatian setelah menjadi runner-up turnamen BWF World Tour 750 yang berakhir Minggu (3/7/2022).

Siapa Fajar Alfian? Pemain kelahiran Majalaya, Bandung, Jawa Barat ini kini dikenal sebagai pemain spesialis ganda. Pria kelahiran 7 Maret 1995 ini bernaung di bawah bendera klub SGS PLN Bandung.

Baca Juga: Ranking BWF Fajar/Rian Tembus 5 Dunia, 2 Ganda Putra Indonesia Top 3

Sebelum terkenal, perjuangan Fajar untuk menjadi pemain bulu tangkis hingga meraih prestasi dunia seperti saat ini dilalui dengan air mata. Demi mewujudkan keinginan untuk menjadi pemain bulu tangkis, Fajar harus rela jauh dari orang tuanya hingga sekolahnya sempat keteter.

Fajar menyukai bulu tangkis sejak SD selain sepak bola. Fajar menyukai olahraga teplok bulu itu setelah melihat ayah dan kakaknya bermain bulu tangkis. Bakat Fajar di bulu tangkis membuatnya dipanggil masuk Pelatnas Bulu Tangkis Indonesia di Cipayung pada 2014.

Saat berada di Pelatnas Cipayung, Fajar ditawari memilih bermain di ganda putra atau campuran. Pemain gokil ini kemudian memilih ganda putra dan dipasangkan dengan Muhammad Rian Ardianto. Mereka kemudian dikenal sebagai pasangan Fajri.

Sosok Fajar Alfian dikenal perilakunya nyentrik dan aktif di media sosial. Sifatnya yang periang membuat Fajar sangat disukai penggemar bulu tangkis. Salah satu aksi nyentrik Fajar senang mengecat rambutnya warna-warni. Tak heran, followers Fajar di instagram mencapai 1 juta.

Selain itu, dia dikenal sangat akrab dengan pemain bulu tangkis mancanegara. Di luar bulu tangkis, Fajar dan Rian ternyata memiliki usaha yang diberi nama Fajri Coffe sesuai dengan gabungan nama keduanya. Usaha kafe ini diwujudkan Fajri di Bandung.

Baca Juga: Biodata Apriyani Rahayu si Pembunuh Ratu Ganda Putri yang Menggemparkan

Bersama Muhammad Rian Ardianto, prestasi Fajar boleh dibilang stabil masuk dalam Top 10 ranking BWF. Terbaru, Fajar/Rian kini kembali masuk Top 5 dunia ganda putra berkat keberhasilannya menjadi runner-up Malaysia Open 2022.

Prestasi Fajar/Rian di multi event olahraga yakni meraih medali perak ganda putra di Asian Games 2018, medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2019, dan di Southeast Asian Games 2017. Alfian juga menjadi skuad Tim Piala Thomas Indonesia yang juara di edisi 2020.

Di level turnamen, sejumlah gelar bergengsi dibawa pulang Fajar/Rian ke Indonesia. Yakni Malaysia MAsters 2018, Swiss Open 2019, Korea Open 2019, Swiss Open 2022, dan Indonesia Masters 2022.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2327 seconds (10.55#12.26)