Profil 5 Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Senin, 04 Juli 2022 - 16:05 WIB
loading...
Profil 5 Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berhasil membawa skuad Garuda lebih bersaing di beberapa turnamen internasional / Foto:
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong , berhasil membawa skuad Garuda lebih bersaing di beberapa turnamen internasional. Namun, tentu saja pelatih asal Korea Selatan itu mendapatkan bantuan dari beberapa orang lainnya agar kualitas Timnas Indonesia semakin meningkat.

Shin Tae-yong memiliki beberapa staff yang bertugas di berbagai aspek, seperti fisik, teknik dan sebagainya. Tanpa mereka, Coach Shin tentu akan kewalahan untuk bisa membina Timnas Indonesia untuk bisa menunjukan kualitasnya.

BACA JUGA:

Lalu siapa sajakah mereka? berikut kami sajikan profil lima asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Choi In-Cheul (Asisten Pelatih)

Choi In-Cheul adalah asisten pelatih Timnas Indonesia yang telah menduduki jabatannya tersebut sejak Mei 2021 lalu. Dulunya, pria asal Korea Selatan itu merupakan seorang pesepak bola yang pernah bermain untuk tim sekolah Dongbuk High School dan Konkuk University.

Asisten pelatih berusia 49 tahun tersebut merupakan sosok yang sangat dihormati di Korea Selatan. Pasalnya, In-Cheul telah berhasil mencatatkan beberapa prestasi dan pernah ditunjuk sebagai pelatih Timnas Putri Korea Selatan U-19 di tahun 2006 dan tim senior satu tahun berikutnya.

Dzenan Radoncic (Asisten Pelatih)

Shin Tae-yong saat ini dipercaya untuk menjadi pelatih Timnas senior, U-23, dan juga U-19. Radoncic pun mendapatkan kepercayaan dari Coach Shin untuk mendampingi Timnas Indonesia U-19.

Lahir pada 2 Agustus 1983, Radoncic merupakan pelatih asal Montenegro yang pernah dilatih langsung oleh Shin Tae-yong pada tahun 2009-2011 di Seongnam FC. Mantan striker tersebut pun sempat membawa Seongnam FC untuk menjadi juara Liga Champions Asia 2012 dan Piala FA Korea 2011.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6879 seconds (0.1#10.140)