Heboh Video Lama Ingin Beli Real Madrid, Begini Penjelasan Yusuf Mansur

Senin, 04 Juli 2022 - 15:58 WIB
loading...
Heboh Video Lama Ingin Beli Real Madrid, Begini Penjelasan Yusuf Mansur
Heboh Video Lama Ingin Beli Real Madrid, Begini Penjelasan Yusuf Mansur. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Video lama ustaz Yusuf Mansur ingin membeli klub Spanyol Real Madrid kembali viral. Dalam klarifikasinya, Yusuf Mansur menyebut gagasan tersebut sudah lama ia kemukakan.

Dalam video berdurasi 9 menit 35 detik yang diterima SINDOnews, Senin (4/7/2022) siang, Yusuf Mansur mengatakan, gagasan untuk membeli klub tajir Real Madrid bukan baru-baru ini dikemukakan. Dia mengklaim, gagasan tersebut sudah menjadi bagian dalam isi ceramahnya sejak tahun 2008.

"Ini kan ceramah yang udah dari kapan tau. 2008, 2009, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014.. ya bicaranya begitu. Ngapain cuma nonton doang? Yuk ah, kita beli nih Real Madrid jadi Real Masjid," kata Yusuf Mansur.

Baca Juga: Luka Modric Jagokan Benzema Menangkan Ballon d'Or

"Kalau kuat keinginan anak bangsa lalu bergabung dengan keinginan anak bangsa lain, bukan cuma Real Madrid itu yang kebeli. Tapi juga banyak klub Eropa yang bisa dibeli," lanjutnya.

Yusuf Mansur menilai, gagasan untuk membeli klub Real Madrid bukan sekadar mimpi di siang bolong. Dengan tromol masjid, kata Yusuf Mansur, umat bisa mengumpulkan dana triliunan untuk mengakuisisi klub sebesar Los Blancos.

"Kenapa saya bercanda Real Madrid jadi Real Masjid, ini kan bicara tromol masjid. Tromol masjid kalo Jumatan minimal sejuta itu. Nah kalo sejuta satu masjid, ada berapa ratus ribu masjid di Tanah Air? Hitung gampang sejuta (satu masjid, red), satu triliun satu jumat, (artinya, red) 52 jumat udah Rp52 triliun satu tahun," kata Yusuf Mansur.

Dalam video yang sama, Yusuf Mansur juga menyinggung tentang reaksi publik yang menyebut dirinya ingin membeli Real Madrid karena selebritas Raffi Ahmad berhasil memboyong Ronaldinho ke Indonesia. Menurut Yusuf Mansur, anggapan seperti itu biasa.

"Saya juga paham, pasti disambung-sambungin sama kedatangan siapa gitu di Tanah Air, dari pesepak bola tersohor yang diundang orang tersohor," kata Yusuf Mansur.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1173 seconds (10.55#12.26)