Tim Bulu Tangkis Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh di Malaysia Masters 2022, Ini Daftarnya

Senin, 04 Juli 2022 - 16:45 WIB
loading...
Tim Bulu Tangkis Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh di Malaysia Masters 2022, Ini Daftarnya
PBSI menurunkan kekuatan penuh di ajang Malaysia Masters 2022/Foto/PBSI
A A A
KUALA LU - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menurunkan kekuatan penuh di ajang Malaysia Masters 2022. Di tunggal putra hanya Shesar Hiren Rhustavito yang absen karena cedera.

Turnamen level 500 ini akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, 5-10 Juli 2022. Dalam rilis yang diterbitkan PBSI, Senin (4/6/2022), Indonesia menurunkan 23 wakil yang tersebar di lima sektor.

Baca juga:

Berbeda dengan Malaysia Open 2022 pekan lalu, turnamen ini berstatus level 500 alias lebih sehingga lebih banyak penggawa Tanah Air yang bisa mentas dalam Malaysia Masters 2022.

Untuk sektor tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto. Namun, Shesar Hiren Rhustavito, terpaksa mundur karena mengalami cedera betis saat berlaga di perempat final Malaysia Open 2022 kontra bintang Jepang, Kento Momota.



Kemudian, pekan ini Gregoria Mariska Tunjung tidak akan sendirian mentas di Axiata Arena sebagai wakil tunggal putri Indonesia. Ada tiga pemain muda lainnya yang turun, yakni Putri Kusuma Wardani, Fitriani dan Ruselli Hartawan.

Lalu, sektor ganda putra mengutus tiga pasangan seperti pekan lalu, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasalnya, tiga pasangan teratas lainnya masih harus absen karena salah satu dari mereka ada yang cedera.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan absen karena Yeremia mengalami cedera parah pada lututnya di ajang Indonesia Open 2022.

Begitu pula dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang mundur sebelum Malaysia Open 2022 pekan lalu karena Leo menderita cedera serta Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang juga absen karena Marcus melanjutkan masa pemulihannya pasca operasi pergelangan kakinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)