Anti Mainstream, Zidane Gunakan 179 Starting Line-Up Berbeda Selama Besut Madrid

Jum'at, 26 Juni 2020 - 08:05 WIB
loading...
Anti Mainstream, Zidane Gunakan 179 Starting Line-Up Berbeda Selama Besut Madrid
Sukses Real Madrid melibas Real Mallorca 2-0 pada lanjutan La Liga di Estadio Stefano Di Alfredo, Kamis (25/6) punya cerita tersendiri bagi Zinedine Zidane. Foto: Reuters
A A A
MADRID - Sukses Real Madrid mengalahkan Real Mallorca 2-0 pada lanjutan La Liga di Estadio Stefano Di Alfredo, Kamis (25/6) memiliki cerita tersendiri. Itu merupakan laga ke-203 Zinedine Zidane sebagai pelatih, dan luar biasannya dengan menggunakan 179 starting line-up berbeda.

Menurut analisa marca, 202 laga Madrid sebelumnya disemua kompetisi, Zidane telah menampilkan 178 line-up berbeda untuk menghadapi lawan. Berbagai kombinasi pemain pernah dicoba oleh pelatih asal Prancis tersebut.

(Baca Juga: Sergio Ramos sang Penakluk Kutukan Tendangan Bebas Real Madrid )

Disebutkan, sebanyak 48 pemain berbeda baik yang masih bertahan maupun dilepas secara permanen atau pinjaman pernah diturunkan mantan gelandang Juventus itu. Ini sebenarnya bukan jumlah yang terlalu tinggi.

Tapi, ini lebih menunjukkan jumlah rotasi, variasi permaian dan formasi, serta berapa pemain cedera atau yang mendapat hukuman larangan tampil. Ini bisa diartikan kalau Zizou cenderung anti mainstream ketika memilih tim inti.

Dari penelitian itu, bisa diketahui starting line-up yang kerap dimainkan Zidane terdiri dari, Keylor Navas, Dani Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Jika ada perubahan dalam tim inti, bisanya lebih sering melibatkan Raphael Varane dan Isco yang menggantikan Pepe dan Bale. Keduanya pernah dimainkan bersama-sama sejak awal laga hingga lebih dari tiga pertandingan.

Sementara duel kontra Mallorca, merupakan ke-16 kalinya secara beruntun Madrid tidak memakai starting line-up yang sama persis. Artinya, ada satu atau dua pemain yang dirotasi. Itu dimulai sejak Piala Super Spanyol pada Januari lalu.

(Baca Juga: Zinedine Zidane Yakin Sergio Ramos Takkan Khianati Real Madrid )

Kebiasanya itu dilakukan Zidane sekalipun Isco, Nacho Fernandez, Lucas Vazquez, Mariano Diaz dan Luka Jovic, dan Marco Asensio sempat menepi untuk memulihkan cedera.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)