Resmi! Franck Kessie Dikontrak Jangka Panjang, Barcelona Patok Klausul Pelepasan Rp7,8 Triliun

Senin, 04 Juli 2022 - 20:00 WIB
loading...
Resmi! Franck Kessie Dikontrak Jangka Panjang, Barcelona Patok Klausul Pelepasan Rp7,8 Triliun
Barcelona resmi mengumumkan kedatangan Franck Kessie, Senin (4/7/2022)/foto/fcbarcelona.com
A A A
BARCELONA - Barcelona resmi mengumumkan kedatangan Franck Kessie, Senin (4/7/2022). Blaugrana -julukan Barcelona- mengikat Franck Kessie jangka panjang dengan klausul pelepasan senilai 500 juta euro atau setara Rp7,8 triliun.

Franck Kessie direkrut sebagai pemain bebas transfer setelah bermain dengan AC Milan pada musim lalu. Ia menandatangani kontrak dengan Barcelona hingga 30 Juni 2026 dan memiliki klausul pembelian 500 juta euro.



“FC Barcelona menandatangani Franck Kessie,” bunyi pernyataan Barcelona, dikutip di laman resminya, Senin (4/7/2022).

“FC Barcelona dan Franck Yannick Kessie telah mencapai kesepakatan bagi pemain tersebut untuk bergabung dengan Bara setelah kontraknya dengan AC Milan berakhir,” tambah pernyataan Barcelona.



“Pemain akan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2026 dan klausul pembeliannya akan ditetapkan senilai 500 juta euro,” jelasnya.

Adapun pada hari Rabu, 6 Juli, presentasi Franck Yannick Kessie sebagai pemain baru Barca akan berlangsung dengan sejumlah agenda.

Franck Kessie lahir pada 19 Desember 1996 di Ouragahio di Pantai Gading. Gelandang ini memulai kariernya di Stella Club d'Adjame di negara asalnya sebelum pindah ke Italia pada tahun 2014 untuk bergabung dengan Atalanta.

Kessie mulai di tim junior di klub yang berbasis di Bergamo dan dia langsung bermain level profesional dengan dipinjamkan ke klub Serie B Cesena.

Pemain Pantai Gading itu bermain di lini tengah dan bek tengah untuk klub Emilia Romagna dan cukup mengesankan bagi pelatih baru Atalanta Gian Piero Gasperini untuk membawanya kembali ke Bergamo dengan Kessie secara bertahap menjadi anggota tim utama yang penting setelah mencetak dua gol dalam debutnya di Liga Italia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2457 seconds (0.1#10.140)