Hasil Kualifikasi FIBA World Cup 2023: Timnas Basket Indonesia Ditekuk Yordania

Senin, 04 Juli 2022 - 23:22 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi FIBA World Cup 2023: Timnas Basket Indonesia Ditekuk Yordania
Tim nasional (timnas) basket Indonesia gagal memetik kemenangan saat melawan Yordania/Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Tim nasional (timnas) basket Indonesia gagal memetik kemenangan saat melawan Yordania pada pertandingan terakhir Grup C Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Tim Merah Putih menyerah 52-77 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/6/20022) malam WIB.

Jalannya Pertandingan, pada awal quarter pertama timnas Indonesia langsung bermain menyerang dan membuat Yordania tampak kewalahan untuk menghentikan serangan tersebut. Alhasil, Derrick Michael Xzavierro dan kawan-kawan langsung memimpin 5-0 atas Yordania.

Baca juga: Ranking BWF Apriyani/Fadia Meroket usai Juara Malaysia Open 2022


Meski sempat memimpin, tetapi timnas Indonesia beberapa kali membuat kesalahan dan membuat Yordania hampir membalikan keunggulan. Akan tetapi, timnas Indonesia masih bisa memimpin atas Yordania dengan skor 18-17 di quarter pertama.

Namun pada awal quarter awal kedua, timnas Indonesia harus tertingga 18-23 dari Yordania. Timnas Indonesia memiliki beberapa peluang untuk mengejar ketertinggalan poin, namun beberapa kali peluang yang didapatkan gagal dimaksimalkan dengan baik.



Meski berhasil menambah poin menjelang akhir quarter kedua, tetapi timnas Indonesia masih tertinggal dari Yordania dengan skor 26-37. Timnas Indonesia kembali tertinggal di awal quarter ketiga dengan skor 30-54 dari Yordania.

Timnas Indonesia hanya bisa menambah empat poin di sepanjang quarter ketiga, sedangkan Yordania berhasil menjauhkan perolehan poin dengan mencetak 22 poin. Alhasil, Indonesia Patriots -julukan timnas Indonesia- harus tertinggal 30-59 dari Yordania.

Pada awal quarter keempat, timnas Indonesia menunjukkan penampilan apik dibandingkan dua quarter sebelum. Meski begitu, Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan masih tertinggal 42-71 dari Yordania.

Alhasil, timnas Indonesia pun menelan kekalahan 52-77 dari Yordania di quarter keempat. Mereka harus puas menutup Kualifikasi FIBA World Cup 2023 tanpa kemenangan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)