Shin Tae-yong kepada Suporter Indonesia: Jangan Bully Pemain, Beri Dukungan di Medsos!

Selasa, 05 Juli 2022 - 08:27 WIB
loading...
Shin Tae-yong kepada Suporter Indonesia: Jangan Bully Pemain, Beri Dukungan di Medsos!
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memohon kepada para suporter sepak bola di Tanah Air agar tidak merundung para pemainnya selama tampil di Piala AFF U-19 / Foto: PSSI
A A A
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong , memohon kepada para suporter sepak bola di Tanah Air agar tidak merundung para pemainnya selama tampil di Piala AFF U-19. Pernyataan itu disampaikannya setelah mengetahui para pemainnya mendapatkan ejekan di media sosial usai ditahan imbang Timnas Vietnam U-19.

Pengguna media sosial atau kerap dikenal dengan sebutan netizen itu menganggap pemain Garuda Nusantara kerap membuang-buang peluang sehingga gagal menang pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 2 Juli 2022.

BACA JUGA: Media Vietnam Kepoin Kemenangan Telak Indonesia U-19 Lawan Brunei di Piala AFF U-19 2022

Sosok Ronaldo Kwateh pun dijadikan kambing hitam pada laga tersebut. Shin Tae-yong kemudian angkat suara usai mendampingi Timnas Indonesia U-19 menang 7-0 atas Brunei Darussalam pada Senin (4/7/2022).

Shin Tae-yong meminta para suporter agar tidak merundung para pemainnya. Menurutnya, perundungan membuat fokus para pemain menjadi terganggu, apalagi mereka masih berada di usia yang masih rentan.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF U-19 2022: Hokky Caraka Top Skor

Karena itu, Shin Tae-yong meminta masyarakat Indonesia cukup mendukung para pemainnya. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu menilai bahwa kecintaan terhadap sepak bola Indonesia harus dilampiaskan dengan cara yang benar.

"Soal di-bully, karena masyarakat cinta Indonesia, ada baiknya beri dukungan penuh daripada di-bully di media sosial," harap Shin Tae-yong.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1016 seconds (10.55#12.26)