Alasan Shin Tae-yong Jemur Pemain Timnas Indonesia U-19 di Siang Hari

Rabu, 06 Juli 2022 - 01:00 WIB
loading...
Alasan Shin Tae-yong Jemur Pemain Timnas Indonesia U-19 di Siang Hari
Skuad Indonesia U-19 kerap latihan pada tengah hari. Pelatih Shin Tae-yong lalu membeberkan mengapa sering menjemur pasukannya di bawah terik sinar matahari. Foto: ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
A A A
BEKASI - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 kerap menggelar latihan saat tengah hari. Pelatih Shin Tae-yong lalu membeberkan alasannya mengapa sering menjemur pasukannya di bawah terik sinar matahari.



Piala AFF U-19 2022 digelar setiap dua hari sekali. Karena itu, latihan skuad Indonesia U-19 rutin digelar saat sedang tidak ada pertandingan.

Menariknya, Indonesia U-19 selalu menggelar latihan di tengah hari bolong. Biasanya, latihan dimulai sekitar pukul 10.45 WIB, dan berakhir pada pukul 12.30 WIB.

Pada jam-jam itu matahari sedang panas-panasnya. Apalagi, pemain Indonesia U-19 menggelar latihan di kawasan Rawalumbu, yang merupakan daerah tengah-tengah kota.

Bukan rahasia lagi bahwa Bekasi merupakan kota yang amat panas. Shin mengungkap alasan mengapa sesi latihan skuad Garuda Nusantara digelar padatengah hari bolong.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, siang hari merupakan saat terbaik untuk melakukan pemulihan. Sementara sore atau malam hari dinilai tidak ideal untuk melakukan pemulihan pemain.

“Jadi sebenarnya ini, karena dua hari sekali main, jadinya sangat capek, jadi fokusnya kan memang pemulihan," jelas Shin Tae-yong kepada media di Lapangan Rawalumbu.

"Jadi pemulihan itu lebih baik di jam-jam seperti ini dari pada malam. Apalagi pertandingangannya kan kita biasanya setelah pagi atau siang (malam hari), jadi ada waktu,” tambahnya.



Shin sedang sibuk menyiapakan pasukannya untuk menghadapi Thailand U-19. Laga ketiga Grup A itu akan dihelat Rabu (6/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)