Shin Tae-yong Waspada Pelatih Thailand U-19 Sudah Kantongi Kekuatan Garuda Nusantara

Rabu, 06 Juli 2022 - 05:05 WIB
loading...
Shin Tae-yong Waspada Pelatih Thailand U-19 Sudah Kantongi Kekuatan Garuda Nusantara
Shin Tae-yong mewaspadai strategi Pelatih Thailand U-19 Salvador Valero Garcia jelang bentrok/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mewaspadai strategi Pelatih Thailand U-19 Salvador Valero Garcia jelang bentrok di laga ketiga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 , Rabu (6/7/2022). Valero Garcia pernah menghadapi pasukan Shin Tae-yong kala masih menangani kelompok umur U-16.

Garuda Nusantara -julukan timnas Indonesia U-19- akan menghadapi laga sulit di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Shin Tae-yong mewaspadai kiprah pelatih Salvador Valero Garcia yang berpengalaman.



Valero Garcia bukanlah orang lama dalam kancah sepak bola Asia Tenggara. Pelatih asal Spanyol itu merupakan eks pelatih Thailand U-16 dalam kurun waktu 2017 hingga 2019.

Artinya, Valero sudah membesut pemainnya sejak lama. Selain itu, pria yang pernah bekerja sebagai agen pencari bakat itu juga pernah beberapa kali berhadapan dengan beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 kala masih bermain di Timnas U-16.



Shin Tae-yong pun sadar akan hal tersebut. Dirinya pun mengatakan bahwa Thailand U-19 akan lebih diuntungkan karena Valero sudah mengenal karakter bermain anak asuhnya luar dalam.

“Pastinya mereka lebih unggul, pelatih Thailand U-19 jelas lebih unggul, dia sudah membaca dan sudah tahu kelebihan dan kekurangan pemain seperti apa,” kata Shin Tae-yong kepada awak media di Lapangan Rawalumbu, Bekasi (5/7/2022).

Sebelumnya pada jumpa pers pascalaga Thailand U-19 versus Myanmar U-19, Senin 4 Juli 2022 silam, Valero memang mengakui bahwa dirinya sudah mengenal para pemain Timnas Indonesia U-19. Menurutnya, hal itu menjadi keuntungan tersendiri bagi timnya jelang menghadapi tim tuan rumah.

"Saya juga memantau Indonesia, sudah sejak lama, saya paham pemain Indonesia, saya tahu skuad ini, saya tahu bagaimana mereka bermain sejak mereka di U-16, jadi tidak masalah,” ujar Valero.

Indonesia U-19 bertengger di peringkat 2 klasemen sementara Grup A dengan empat angka. Thailand memuncaki klasemen dengan enam poin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4580 seconds (0.1#10.140)