Menpora Didaulat Jadi Dosen Praktisi Universitas Negeri Semarang

Rabu, 06 Juli 2022 - 00:30 WIB
loading...
Menpora Didaulat Jadi Dosen Praktisi Universitas Negeri Semarang
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali hadir sebagai Dosen Praktisi di Gedung Dekanat Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali hadir sebagai Dosen Praktisi di Gedung Dekanat Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Itu dalam rangka tatap muka dan silaturahmi sesama Dosen untuk berbagi pemahaman tentang pentingnya olahraga bagi sebuah bangsa.



Rektor Unnes Fathur Rokhman merasa bersyukur karena Unnes menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi yang mengimplementasikan kampus merdeka dengan program yang spesial yaitu Praktisi Mengajar yang menghadirkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Tidak hanya sekedar tataran menteri sebagai tolok ukur, lebih jauh sebab keberhasilan membangun olahraga tanah air, meletakkan dasar-dasar pembinaan yang hasilnya mulai kelihatan di tingkat internasional.

“Pak Menteri ini telah berhasil membawa Desain Besar Olahraga Nasional ini menjadi desain yang implementatif yang mendapat respon positif dari berbagai kalangan bukan saja atlet tetapi juga PT.

Jadi prestasi bisa bersaing dengan negara-negara lain, jadi di tangan beliau itu olahraga nasional meningkat ditengah kesulitan kita ditengah pandemi tetapi tetap menggeliat,” kata Fathur dilansir dari situs resmi Kemenpora.

Kebersamaan Menpora Amali menjadi dosen di FIK Unnes juga dipandang memicu fakultas lain bahkan PT lain berburu dosen-dosen praktisi yang berkelas.

“Dekan lain boleh iri ya, bahkan PT lain, karena bisa menghadirkan beliau, yang lain sekarang ingin juga menghadirkan praktisi setingkat menteri,” tutupnya.

Seperti diketahui, Menpora Amali sebenarnya sudah menjadi dosen sejak tahun 2020, hanya saja karena situasi pandemi belum banyak diketahui karena mengajar secara daring.



Dia mengajar S1 di Prodi Ilmu Keolahragaan dengan Mata Kuliah Kebijakan Olahraga, S2 Mata Kuliah IPTEK Keolahragaan, dan S3 Mata Kuliah Olahraga dalam Perspektif Kajian Hukum dan Politik, serta beberapa menguji mahasiswa S3.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)